Pria yang taruh barang curigakan di Polres Tarakan diduga alami gangguan jiwa

id polres tarakan,bom,gegana brimob polda kaltara

Pria yang taruh barang curigakan di Polres Tarakan diduga alami gangguan jiwa

Personel penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Utara sedang melakukan persiapan guna memeriksa koper berwarna cokleat dan kardus serta motor yang ditaruh di depan Mapolres Tarakan, Selasa (17/1/2023). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Seorang pria ditangkap terkait ditemukannya barang mencurigakan berupa satu koper dan satu kardus air mineral yang ditaruh di atas motor yang ditinggalkannya di Mapolres Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa.

"Satu orang sudah diamankan, dan barang mencurigakan ditemukan sekitar pukul 12.00 WITA," kata Kasi Humas Polres Tarakan, Ipda Anita Susanti Kalam, di Tarakan.

Polisi mengejar dan menangkap orang tersebut yang diduga mengalami gangguan jiwa satu jam setelah ditemukannya barang mencurigakan di depan Mapolres Tarakan.

Sebelumnya, barang mencurigakan teronggok di depan Mapolres Tarakan.

Saat ini tim Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara merespon cepat laporan dugaan bahan peledak yang terdapat di motor tersebut.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap barang yang ada di atas jok motor terparkir.

Situasi terpantau personel penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara sedang melakukan persiapan guna memeriksa koper berwarna cokelat dan kardus serta motor.

“Iya jadi ini semacam pendeteksi, nantinya akan terlihat di layar monitor apakah itu bom atau bukan," ucap Anita.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seorang pria menaruh barang mencurigakan di Polres Tarakan ditangkap