Terjang ombak demi Mentawai terang, PLN Peduli listriki ratusan rumah secara gratis

id PLN, listriki 3T

Terjang ombak demi Mentawai terang, PLN Peduli listriki ratusan rumah secara gratis

GM PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyaksikan penyalaan perdana listrik di desa terpencil Kepulauan Mentawai. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Semangat perjuangan PLN untuk memberikan terang bagi seluruh pelosok negeri masih berlanjut hingga kini, kali ini perjuangan terasa saat rombongan Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat yang dikomandoi General Manager Eric Rossi Priyo Nugroho menyeberang menuju Kepulauan Mentawai untuk melakukan acara peresmian listrik gratis bagi 187 kepala keluarga disana.

Dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat karena diterjang ombak dan medan yang cukup berat, GM PLN UID Sumbar bersama dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy akhirnya tiba di Desa Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin.

Kehadiran Manajemen PLN UID Sumbar beserta Wagub Sumbar adalah dalam rangka peresmian Listrik Gratis daerah 3T kepada 187 masyarakat Kepulauan Mentawai tersebar dengan total nilai sebesar Rp 256.700.000.

Turut hadir pada penyerahan tersebut PJ Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, Kepala dinas ESDM Provinsi Sumbar Herry Martinus, Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadianto Beserta Jajaran dan Forkopimda Kab Kepulawan Mentawai.

Dalam momen tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berikan apresiasi sebesar- besarnya kepada PLN atas kepedulian terhadap pertumbuhan kehidupan masyarakat di daerah 3T, khususnya kepada Masyarakat Kepulauan Mentawai.

“Hari ini kami Bersama Bupati Kepulauan Mentawai dan GM UID Sumbar berada di Mentawai menjadi saksi telah hadirnya listrik untuk 187 masyarakat Mentawai. Mari kita apresiasi dan ucapkan terima kasih atas upaya PLN menghadirkan Listrik Gratis kepada masyarakat. Telah banyak aksi peduli dilakukan PLN, kini saatnya kita berbenah untuk bekerja semakin baik agar bergerak semakin maju, tidak lupa kita juga dukung PLN agar terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,”ungkap Audy.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho berujar bantuan listrik merupakan respon PLN terhadap kondisi beberapa masyarakat yang belum mendapatkan fasilitas listrik, diantaranya di desa/dusun Sirilogui, Simatalu, Dusun Puro Desa Muara Siberut, dan Dusun Betaet Desa Simalegi. Bantuan 187 listrik gratis bersifat tersebar setelah dilakukan survey untuk tim PLN.

“Memang banyak sekali tantangan dan rintangan dalam proses melistriki seluruh negeri, tapi sudah jadi kewajiban dan harapan kami agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak berlistrik mengingat listrik adalah kebutuhan vital seluruh masyarakat. Semoga kemerdekaan akan listrik Masyarakat di kabupaten Kepulauan Mentawai ini kiranya dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuh Eric.

Tantangan demi tantangan dilalui PLN dalam melistriki daerah pelosok. Namun hal demikian tidak menjadi penghalang untuk terus bergerak memberikan listrik bagi seluruh masyarakat.

Dengan dukungan dan peran serta pemangku kepentingan khususnya pemerintah daerah maka upaya dan cita-cita untuk memberikan terang bagi seluruh negeri akan tercapai, ujarnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2023