Pakai Pengamanan Empat Lapis, PLN Siap Listriki JIS untuk FIFA World Cup U17

id PT PLN,PLN Mobile,FIFA World Cup U17

Pakai Pengamanan Empat Lapis, PLN Siap Listriki JIS untuk FIFA World Cup U17

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Lasiran (kiri), Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Tanjung Priok Albert Sitompul (tengah), dan Executive Vice Prsident Operasi Distribusi Jawa Madura dan Bali PLN, Ida Bagus Ari Wardana (kanan) saat mengecek kesiapan infrastruktur listrik yang memasok Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (16/10). Stadion tersebut menjadi salah satu tempat perhelatan FIFA World Cup U17 yang digelar 11-24 November 2023 mendatang.

Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) memastikan siap memasok listrik andal ke seluruh stadion yang menjadi tempat perhelatan FIFA World Cup U17 yang digelar 11-24 November 2023 mendatang. Salah satunya Jakarta International Stadium (JIS), PLN menyiapkan pasokan listrik empat lapis untuk menyukseskan gelaran pertandingan bola skala dunia tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan korporasinya siap mendukung hajatan akbar dunia di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

“Menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U17 ini adalah sebuah kebanggaan bagi bangsa kita. Untuk itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia,” tutur Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran saat melakukan inspeksi kelistrikan JIS pada Senin (16/10) mengatakan pihaknya akan menyuplai stadion tersebut dengan pengamanan kelistrikan empat lapis untuk memastikan listrik andal selama pertandingan berlangsung. Lasiran memastikan, sistem kelistrikan berlapis juga dipasang di tempat latihan dan hotel para atlet.

"PLN akan gerak cepat memaksimalkan persiapan tak hanya dari sisi pasokan listrik, tetapi juga pemeliharaan listrik, memastikan seluruh infrastruktur listrik beroperasi optimal hingga pertandingan usai," ujar Lasiran.

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. "PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti,” terang Lasiran.

Dia mencatat, sekurangnya 276 personel telah disiapkan. Selain itu, 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 2.500 kiloVolt Ampere (kVA), 4 Unit Gardu Bergerak (UG ) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek), serta 30 motor yantek disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

“PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak JIS untuk memastikan kebutuhan listrik selama acara dapat disuplai penuh dari PLN,” kata Lasiran.

Tidak hanya JIS, PLN juga telah menyiapkan kesiapan kelistrikan untuk 4 lokasi lain yang menjadi tempat latihan para atlet, di antaranya Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, dan juga Lapangan Banteng.