Prihatin, Bupati Pasbar fasilitasi seorang anak mengidap penyempitan jantung berobat ke Jakarta

id Bupati Pasbar,Berita Pasaman Barat,Berita sumbar

Prihatin, Bupati Pasbar fasilitasi seorang anak mengidap penyempitan jantung berobat ke Jakarta

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat melepas seorang anak yang diagnosa mengidap penyakit penyempitan pembuluh darah berobat ke Jakarta. (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat Hamsuardi memfasilitasi keberangkatan seorang anak Khaira Iffa Az Zahra (10) yang mengidap penyakit ischemic heart disease (IHD) atau penyempitan pembuluh darah jantung berobat ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

"Benar, kita sangat prihatin dengan kondisinya. Kita telah mengantarnya untuk berobat ke Jakarta," kata Hamsuardi di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan sebelum berangkat dan dilepas Bupati Hamsuardi , Khaira Iffa Az Zahra dan keluarga dijemput dari kediamannya yang berada di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang menuju rumah dinas Bupati Pasaman Barat dengan memakai mobil dinas BA 1 S.

Menurutnya bantuan fasilitas kendaraan dan biaya pengobatan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan dan membutuhkan uluran tangan.

"Kita doakan semoga Khaira Iffa Az Zahra segera sembuh dari penyakitnya. Selaku pelayan masyarakat kita akan berupaya melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sebelum berangkat, ia juga berpesan kepada supir BA 1 S yang membawa keluarga bapak Yulfian ke Jakarta, untuk selalu berhati-hati mengendarai mobil. Bupati meminta kepada keluarga untuk sabar dan ikhtiar selama menjalani pengobatan di RS Jantung tersebut.

"Kita harus sabar dan saling menguatkan, semoga anak kita ini cepat sembuh dan kembali ke Pasaman Barat nanti dalam kondisi sehat," harapnya.

Disamping itu, orangtua Khaira juga menyampaikan rasa terima kasih atas kebaikan Bupati Pasbar yang telah membantu keluarganya dengan memberikan fasilitas kendaraan dan biaya untuk keberangkatan putrinya menjalani pengobatan ke Jakarta.

"Terima kasih atas kebaikkan bapak bupati, semoga bapak sehat dan panjang umur selalu," kata orang tua Khaira.***3***