Padang Pariaman maknai kemerdekaan motivasi bangkit pada pandemi mulai melandai

id Pemkab Padang Pariaman,Bupati Padang Pariaman,Suhatri Bur,HUT Kemerdekaan RI ke 77

Padang Pariaman maknai kemerdekaan motivasi bangkit pada pandemi mulai melandai

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur. ANTARA/Aadiaat M. S. 

Parik Malintang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat memaknai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia sebagai motivasi untuk bangkit di masa pandemi yang mulai melandai.

"Kami mengajak warga Padang Pariaman untuk bangkit dan kembali termotivasi serta menghargai jasa para pejuang," kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Parik Malintang, Rabu.

Ia mengatakan sekitar tiga tahun ini baik pemerintah maupun warga tidak dapat melakukan kegiatan guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang tidak menerpa Indonesia namun juga dunia.

Namun, lanjutnya karena pandemi mulai melandai maka saat ini kegiatan sudah dapat dilaksanakan selama tidak mengganggu ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

"Sekarang masyarakat kami berikan keleluasaan untuk membuat kegiatan-kegiatan selama yang sifatnya positif," katanya.

Ia berharap dengan peringatan HUT kemerdekaan maka karakter generasi bangsa ini mengikuti karakter para pejuang dan pahlawan republik ini untuk mewujudkan Indonesia bangkit.

Ia mengajak warga Padang Pariaman untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

Diketahui banyak warga Padang Pariaman melaksanakan berbagai kegiatan untuk merayakan HUT Kemerdekaan dengan melaksanakan panjat pinang, pertandingan olahraga, dan kesenian.

Untuk membiayai kegiatan tersebut warga Padang Pariaman tidak saja mengumpulkan sumbangan dari tokoh politik dan rantau namun juga dari pengendara yang melintas.

Pagi tadi Pemkab Padang Pariaman juga melaksanakan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di halaman bupati setempat. Usai kegiatan pejabat teras di Padang Pariaman menghadiri penyerahan surat keputusan remisi di Lapas Kelas IIB Pariaman.

Selain itu pemerintah kecamatan di Padang Pariaman juga melaksanakan upacara tingkat kecamatan masing-masing serta melaksanakan pawai di antaranya Sungai Limau dan V Koto.