Dua "Bayi Merdeka" lahir di Bukittinggi bertepatan HUT RI, salah satunya Anak Sultan

id Bayi Merdeka,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

Dua "Bayi Merdeka" lahir di Bukittinggi bertepatan HUT RI, salah satunya Anak Sultan

Bayi Merdeka" yang lahir di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Dua "Bayi Merdeka" lahir bertepatan dengan HUT RI, keduanya lahir di salah satu Klinik Bersalin di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dengan jenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Salah satu pasangan yang melahirkan di momen HUT RI ke-77 itu adalah pengusaha muda di Kota Bukittinggi yang kerap berbagi bantuan hingga dikenal dengan sebutan "Sultan".

Andi Putra (32) yang juga mantan Manajer Persatuan Sepakbola Kota Bukittinggi (PSKB) itu berharap anaknya menjadi pemimpin bangsa karena lahir bertepatan dengan momen HUT RI.

“Merdeka, 17 Agustus HUT RI Alhamdulilah telah lahir anak ketiga kami dalam keadaan sehat, semoga jadi salah seorang pemimpin di negeri ini," kata Andi di Bukittinggi, Rabu.

Andi merupakan pengusaha muda Bukittinggi yang sukses memimpin bisnis perikanan dan perusahaan ekspedisi yang juga bermerek Sultan.

"Kelahiran di hari kemerdekaan ini tidak direncanakan, lahir normal sekitar pukul 04.00 WIB di salah satu klinik di Bukittinggi dengan panjang 50 cm dan berat 4 kilogram," kata Andi.

Pemilik Klinik Bersalin Utama (KBU) Rizka Putri, Dewi menyebutkan ada dua pasangan yang melahirkan di tempatnya dengan berbeda persalinan.

"Ada dua, Alhamdulillah semua sehat, satu perempuan yang lahir sekitar pukul 04.00 Subuh, satu lagi lahir dengan cara Operasi Caesar sekitar jam 08.00 WIB," kata Dewi.

Ia mengatakan turut bahagia karena pertama kali di kliniknya ada bayi yang lahir di Hari Kemerdekaan.

"Ini pengalaman pertama, turut bahagia kepada Ibu yang melahirkan, kami merencanakan potongan harga nantinya," katanya.

Kelahiran anak di momen HUT RI itu menjadi perhatian Satlantas Polres Bukittinggi yang langsung mengunjungi klinik setempat.

"Selamat kepada keluarga yang berbahagia di momen HUT RI, semoga menjadikan putra putri bangsa yang lahir lebih memaknai kemerdekaan dan menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.

Ia mengatakan mendapatkan informasi dari masyarakat dan memberikan apresiasi untuk menjalin silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat khususnya di momen Hari Kemerdekaan.

"Kunjungan kepada warga yang melahirkan di momen kemerdekaan ini pertama kalinya diadakan, semoga di momen lainnya bisa juga diberikan apresiasi ke masyarakat," kata Ghanda mengakhiri.