Golkar Padang Pariaman serahkan ribuan karung untuk diisi pasir atasi abrasi pantai

id Ketua DPD Golkar Padang PariamanAsmadi,abrasi pantai,padang pariaman,berita padang pariaman,padang pariaman terkini,berita sumbar

Golkar Padang Pariaman serahkan ribuan karung untuk diisi pasir atasi abrasi pantai

Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi (kanan) menyerahkan karung kepada Wali Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. (ANTARA/HO-Golkar Padang Pariaman )

Parik Malintang, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menyerahkan 1.000 karung kepada warga Pasie Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau untuk mengatasi sementara abrasi pantai yang melanda daerah itu.

"Kami memberikan ribuan karung kepada warga pada Sabtu (19/6) yang sekaligus pada hari itu kami bergotong-royong untuk mengisinya dengan pasir dan menyusunnya di pantai, sedangkan karung yang belum terisi diserahkan kepada warga," kata Ketua DPD Golkar Padang Pariaman Asmadi di Sungai Limau, Rabu.

Ia mengatakan karung yang belum terisi tersebut dapat diisi warga dengan cara gotong royong sehingga dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan warga di daerah itu.

Ini juga sebagai upaya menggerakkan kembali gotong royong di Padang Pariaman yang mungkin sudah mulai pudar di beberapa tempat.

Ia mengatakan karung yang diberikan kepada warga hanya dapat digunakan untuk mengurangi dampak abrasi pantai sementara waktu hingga pemerintah membangunkan batu grip di lokasi tersebut.

Untuk itu, lanjutnya pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membuat dan mengirimkan proposal untuk mengatasi abrasi pantai ke pemerintah pusat

"Kami siap membantu agar pemerintah pusat mengatasi abrasi pantai di sini yaitu berkoordinasi dengan anggota DPR RI dari Golkar John Kenedy Azis," katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Pilubang Asrul mengatakan karung yang diberikan serta kegiatan yang dilakukan oleh Golkar Padang Pariaman di daerah tersebut dapat membantu mengurangi dampak abrasi pantai untuk sementara waktu.

"Karena akibat abrasi pantai ini sudah lima rumah warga yang terdampak," ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat membantu mengatasi abrasi pantai yang dialami oleh warga di daerah itu yang terjadi semenjak beberapa bulan yang lalu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2022