Nagari Kuranji Hulu Padang Pariaman bagikan 300 paket takjil kepada masyarakat

id Pembagian takjil gratis padang pariaman,Walinagari padang pariaman

Nagari Kuranji Hulu Padang Pariaman bagikan 300 paket takjil kepada masyarakat

Wali Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar Salman Hardani membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Wali Nagari Kuranji Hulu, Rabu. (Antara/HO-Nagari Kuranji Hulu)

Parit Malintang (ANTARA) - Pemerintah Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat bersama pemangku berkepentingan setempat membagikan 300 paket takjil kepada pengendara yang melintas dan warga setempat.

"Ini merupakan swadaya kami untuk berbagi dengan masyarakat di bulan puasa yang penuh berkah ini," kata Wali Nagari Kuranji Hulu Salman Hardani saat membagikan takjil di depan Kantor Wali Nagari Kuranji Hulu, Rabu.

Ia menyebutkan dalam paket takjil tersebut terdapat sejumlah makanan dan minuman yaitu es rumput laut, gado-gado, kue, dan air mineral yang pembagiannya dimulai sekitar pukul 16.30 WIB.

Ia menyampaikan pembagian takjil tersebut merupakan inisiatif perangkat nagari, lembaga nagari di antaranya Badan Musyawarah dan lembaga pemberdayaan masyarakat, Pembina Kesejahteraan Keluarga, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kuranji Hulu.

"Selesai membagikan takjil kami juga melaksanakan berbuka bersama di kantor wali nagari yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi," katanya.

Di kantor tersebut, lanjutnya perangkat nagari, lembaga nagari, ketua PKK, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat juga melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Ia berharap dengan pembagian takjil tersebut maka tidak saja dapat mempererat silaturahmi pemerintah nagari dengan pemangku berkepentingan namun juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat serta memotivasi warga dan perantau yang memiliki kelebihan rezeki untuk membagikan takjil di kampung halaman.