YB Dt Parmato Alam dan Mawi Etek Arianto jajaki kemungkinan berpasangan di 2024

id Berita payakumbuh

YB Dt Parmato Alam dan Mawi Etek Arianto jajaki kemungkinan berpasangan di 2024

YB Dt Parmato Alam dan Mawi Etek Arianto. (Antara/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 YB Dt Parmato Alam bersama dengan politisi Gerindra Mawi Etek Arianto mulai menjajaki kemungkinan untuk berpasangan pada Pilkada serentak 2024.

"Alhamdulillah, aspirasi untuk mengabdi di eksekutif sampai saat ini masih kita tampung. Yang penting kita tetap membangun silaturahmi dengan siapapun," kata YB Dt. Parmato Alam saat bersilaturahmi dengan wartawan di salah satu kedai kopi di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan bahwa segala kemungkinan masih dapat terjadi sampai dengan ditetapkannya calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh.

Politisi Partai Golkar yang saat ini dipercaya sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kota Payakumbuh itu merupakan Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 dan pada periode 2019-2024, YB Dt Parmato Alam masih tetap dipercaya sebagai anggota DPRD daerah setempat.

Sementara itu, Mawi Etek Arianto mengatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang dan mengaku dapat dorongan dari sejumlah pihak untuk dapat maju sebagai calon kepala daerah.

"Selaku politisi yang aktif di partai politik, saya siap siap saja, memang saat ini, aspirasi untuk kami maju sangat tinggi, apalagi di basis kami di Kecamatan Latina," katanya.

Dia juga mengaku segala kemungkinan masih dapat terjadi apalagi Pilkada baru akan dilaksanakan pada 2024.

Sementara itu, salah seorang kader Partai Golkar, Deddi Hendri menyambut baik munculnya nama YB Dt. Parmato Alam dan juga Mawi Etek Arianto

"Selaku kader, kami siap berjuang untuk ketua kami nantinya, karena ini bagian dari tugas dan kewajiban kami, ditambah beliau sangat paham dengan kondisi Lota Payakumbuh, soal dengan siapa akan berpasangan, ini tentu butuh waktu," katanya.

Selain dua nama tersebut, sejumlah nama juga digadang-gadang akan maju pada Pilkada serentak 2024, Almaisyar, Chairul Anwar Anggota DPR-RI, Erwin Yunaz Wakil Wali Kota Payakumbuh, Irsyad Syafar Wakil Ketua DPRD Sumbar, Supardi Ketua DPRD Sumbar, Fahlevi Masni, dan lainnya.