Bantu korban banjir, Polsek Ranah Batahan Pasbar bagikan sembako

id Banjir, pasbar

Bantu korban banjir, Polsek Ranah Batahan Pasbar bagikan sembako

Kepala Polsek Ranah Batahan Iptu Dwi Rahmat Hadianto saat membagikan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Ranah Batahan, Minggu. (ANTARA/Humas Polres Pasbar).)

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Sektor Ranah Batahan Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan paket sembako kepada korban banjir di Ranah Batahan untuk mengurangi beban mereka, Minggu.

Menurut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto didampingi Kepala Polsek Ranah Batahan Iptu Dwi Rahmat Hadianto di Simpang Empat, Minggu mengatakan bantuan sembako diberikan kepada korban banjir di Jorong Air Napal dan Jorong Taming Batahan.

"Sembako yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, dan minyak goreng," katanya.

Menurutnya bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian kepada sesama warga negara yang sedang dilanda bencana alam.

"Mudah-mudahan banjir cepat surut dan tidak ada banjir susulan lagi," harapnya.

Pihaknya hingga saat ini masih memantau kondisi air di Sungai Batang Batahan dan Sungai Taming dan kondisi korban banjir.

Saat ini, katanya air sudah surut namun diharapkan warga tetap waspada karena cuaca masih ekstrim dan berpotensi kembali hujan.

Dampak yang ditimbulkan sekitar 255 rumah warga terendam banjir dan delapan rumah ambruk dan rusak berat.

"Bagi warga yang rumahnya ambruk saat ini masih bertahan di rumah sanak familinya menunggu bantuan dan perbaikan rumah," katanya.

Selain memberikan dampak rumah yang terendam. Banjir juga merusak ratusan areal pertanian masyarakat dan infrastruktur dan fasilitas umum.**