Beny Yusrial ucapkan ini, setelah kembali pimpin DPRD Kota Bukittinggi

id berita bukittinggi,berita sumbar,dprd

Beny Yusrial ucapkan ini, setelah kembali pimpin DPRD Kota Bukittinggi

Beny Yusrial saat dimintai pendapatnya oleh Wartawan. (Antarasumbar/Al Fatah)

Ini merupakan amanah dari Partai Gerindra,
Bukittinggi (ANTARA) - Beny Yusrial kembali pimpin DPRD Kota Bukittinggi, jabatan ini merupakan kali ke-dua diemban oleh politikus Partai Gerindra tersebut setelah menjadi Ketua Dewan di periode 2014-2019.

"Ini merupakan amanah dari Partai Gerindra, dan tentu saja kami selaku kader partai melaksanakan instruksi tersebut dan mudah-mudahan Gerindra tetap solid," ucap dia di Bukittinggi, Jumat.

Beny Yusrial ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan yang sebelumnya menjabat Ketua di lembaga wakil rakyat itu sejak 2019.

"Kami tetap berharap masukan dan saran dari ketua terdahulu yang merupakan senior kami di Gerindra, Herman Sofyan semoga tetap memberi kontribusi positif," kata dia.

Ia mengatakan, penggantian Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra merupakan hal yang biasa terjadi di seluruh daerah.

"Sebenarnya bukan hal yang luar biasa, Kota Bukittinggi menjadi kota yang ke-sekian kali dalam penggantian Ketua DPRD khususnya dalam Partai Gerindra, sebelumnya sudah ada beberapa daerah yang melakukannya diantaranya di Sumatera Utara dan Cirebon," kata dia.

Menurutnya, sebagai petugas partai ia menyepakati setiap keputusan partai dan mematuhi instruksi.

"Siapapun yang ditunjuk oleh partai, tentunya kita akan mendukung, saya fikir ini berlaku juga bagi seluruh partai yang ada dan lumrah terjadi," kata dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan membutuhkan penguatan politik karena masa kepemimpinan saat ini terbilang pendek selama 3,5 tahun hingga 2024.

"Termasuk dalam jabatan Ketua DPRD yang dipegang oleh Gerindra, hari ini pergantian ini dilakukan untuk penyempurnaan penguatan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat Kota Bukittinggi," kata Erman Safar.

Ia mengatakan Herman Sofyan dan Beny Yusrial merupakan dua tokoh penting dan kader terbaik Partai Gerindra saat ini.

"Terbukti dengan pemilihan lalu, beliau berdua mendapatkan suara yang signifikan di Bukittinggi," kata dia.

Erman Safar menambahkan harapannya agar Beny Yusrial mampu bekerja sebaik mungkin untuk membawa DPRD Kota Bukittinggi mampu memperjuangkan semua aspirasi masyarakat.