MPP Bukittinggi terima bantuan CSR Sarpras Disabilitas PT. Semen Padang

id MPP Bukittinggi,PT. Semen Padang,berita semen padang,berita sumbar

MPP Bukittinggi terima bantuan CSR Sarpras Disabilitas PT. Semen Padang

Direktur PT. Semen Padang, Indrieffouny Indra menyerahkan bantuan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pemenuhan sarana dan prasarana disabilitas kepada Pemkot Bukittinggi yang diwakili Asisten Rismal Hadi (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Semen Padang untuk pemenuhan sarana dan prasarana disabilitas dan bantuan senilai Rp20 juta.

Bantuan ini diterima Wali Kota Bukittinggi, diwakili Asisten II Setdako, Rismal Hadi, di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bukittinggi, Selasa (23/04).

"Terimakasih kepada PT. Semen Padang untuk pemenuhan sarana dan prasarana di Mal Pelayanan, ini sangat berarti bagi karena negara berkewajiban melayani setiap warganya dan penduduknya dalam pemenuhan hak dan kebutuhan dasar masyarakat," kata Rismal Hadi.

Menurutnya, MPP telah memberikan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, dan berkualitas, serta mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan publik.

"Untuk layanan publik, selain ketersediaan sumber daya manusia atau petugas, ketersediaan aksebilitas, sarana prasarana menjadi kunci utama. Semoga bisa dimanfaatkan maksimal," kata dia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahda Hidayat, menjelaskan, saat ini DPMPTSP dan MPP menjadi pilot project program nasional.

"Antara lain sebagai pilot project Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Program ini merujuk kepada Permen PANRB Nomor 90 Tahun 2021. MPP juga menjadi pilot project Program Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia atau P2HAM di Sumatra Barat," kata Ahda.

P2HAM adalah pelayanan publik yang diberikan oleh Unit Kerja kepada masyarakat berdasarkan kriteria P2HAM yang sesuai dengan prinsip-prinsip HAM yang bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik pada Unit Kerja yang berpedoman pada Prinsip HAM.

"Apalagi dengan bantuan CSR yang diserahkan PT. Semen Padang hari ini, tentu makin mendukung program pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Direktur PT. Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyampaikan bantuan CSR merupakan dukungan dari PT. Semen Padang pada Pemkot Bukittinggi dalam rangka peningkatan pelayanan publik, berupa sarana prasarana disabilitas, seperti kursi roda dan fasilitas pendukung lainnya.

"Selamat kepada Bukittinggi yang jadi percontohan di Sumatra Barat sebagai daerah dengan pelayanan berbasis HAM. Kami mempunyai program CSR yang didistribusikan di lingkungan perusahaan dan kabupaten kota di Sumatra Barat. Dengan bantuan itu, kepercayaan masyarakat terhadap semen padang meningkat," katanya.