Kembali dilanjutkan pembangunan pedestrian di jalan utama Kota Payakumbuh

id berita payakumbuh,berita sumbar,jalan

Kembali dilanjutkan pembangunan pedestrian di jalan utama Kota Payakumbuh

Pembangunan pedestrian di Jalan Sudirman Kota Payakumbuh. (Antarasumbar/HO-Pemkot Payakumbuh)

Ini merupakan lanjutan pembangunan tahun sebelumnya,
Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat kembali melanjutkan pembangunan pedestrian di sepanjang jalan utama daerah tersebut pada 2021 ini dengan anggaran mencapai Rp2,1 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh, Muslim di Payakumbuh, Jumat, mengatakan pembangunan ini dilaksanakan untuk beberapa titik di Jalan Sudirman.

"Ini merupakan lanjutan pembangunan tahun sebelumnya, saat ini di Jalan Sudirman. Mulai dari depan gedung Ramayana sampai ke simpang benteng dan di seberangnya," ujarnya.

Ia mengatakan panjang pedestrian yang dibangun pada anggaran 2021 ini kurang lebih 190 meter dengan memakan anggaran mencapai Rp2,1 miliar.

"Pada pembangunan tahun ini memang masih ada beberapa titik yang masih tertinggal atau belum dibangun karena harus menyelesaikan administrasi untum pembebasan tanah," kata dia.

Menurutnya, pembebasan tanah untuk pembangunan pedestrian di Jalan Sudirman secara keseluruhan sudah mendapatkan persetujuan dari pemilik.

"Namun dalam pengurusan administrasi karena ada yang harus turun waris dan ahli waris ada yang berada di luar negeri tentu ini harus butuh waktu sehingga belum dapat dikerjakan kali ini," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pembangunan pedestrian ini ditargetkan bisa tetap berlanjut pada anggaran 2022 nanti minimal dengan panjang pembangunan yang sama dengan 2021.

"Kami targetkan ini sekitar 200 meter lagi, setidaknya kalau ini terealisasi untuk di sepanjang Jalan Sudirman pedestrian ini sudah selesai," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan pembangunan pedestrian di sepanjang Jalan Sudirman ini dapat terus mempercantik wajah pusat Kota Payakumbuh sehingga nantinya berdampak kepada banyak hal seperti pariwisata, ekonomi dan lainnya.