Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304 Agam pimpin gelar patroli skala besar dan serahkan bansos

id Ppkm bukittinggi,Polres bukittinggi,Pandemi covid

Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304 Agam pimpin gelar patroli skala besar dan serahkan bansos

Patroli Skala Besar di Bukittinggi. (Antara/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara bersama Dandim 0304 Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi memimpin dan menggelar patroli skala besar di Kota Bukittinggi pada Jumat malam (23/07).

Dodi Prawiranegara di Bukittinggi, Sabtu mengatakan patroli skala besar ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi COVID-19 dengan menyosialisasikan kembali peraturan prokes dan memberikan bantuan kepada warga.

"Kepada seluruh jajaran Polres Bukittinggi, Jumat malam ini kita melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar dan penyaluran bantuan sosial," katanya

Menurutnya, penyerahan bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini di Kota Bukittinggi.

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat, tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas, semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ucapnya.

Pembagian bansos sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bansos.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, ia menekankan seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, Dody telah menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran untuk, melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah. Menurutnya, hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Kota Bukittinggi.

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak," kata dia.