Menabrak burung, pesawat charter tim Utah Jazz kembali ke bandara

id utah jazz,Nba,Memphis Grizzlies

Menabrak burung, pesawat charter tim Utah Jazz kembali ke bandara

Ilustrasi - Pemain Utah Jazz Jordan Clarkson (kanan) melakukan tembakan ke arah basket Los Angeles Lakers pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu (24/2/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Chris Nicoll/wsj.

Jakarta, (ANTARA) - Pesawat charter yang membawa Utah Jazz ke Memphis pada Selasa waktu setempat terpaksa kembali ke Bandara Salt Lake City setelah satu mesin rusak ketika pesawat menabrak sekawanan burung tidak lama setelah lepas landas, kata tim tersebut.

Menurut laporan Reuters, Rabu, pesawat tersebut kembali dengan selamat ke bandara setelah tabrakan dengan burung-burung itu menyebabkan "kerusakan mesin," kata juru bicara tim Frank Zang.

Utah dijadwalkan bertanding melawan Memphis Grizzlies pada Rabu.

Pesawat Delta Boeing 757, yang membawa Jazz menuju pertandingan melawan Grizzles di Memphis, itu harus kembali ke bandara setelah tabrakan dengan sekawanan burung memaksa mesin kiri dimatikan.

Tidak ada laporan cedera, tapi juru bicara Delta mengatakan kepada FOX 13 di Utah bahwa penerbangan 8944 lah yang terlibat dalam serangan burung tersebut dan Jazz membenarkan bahwa para pemainnya berada di dalam pesawat, menurut laporan.

"Ketika pesawat tinggal landas menabrak sekawanan burung," kata Delta dalam pernyataannya kepada FOX 13. "Mesin kiri dimatikan, pilot mengumumkan keadaan darurat untuk kembali ke Bandara Internasional Salt Lake. Pesawat mendarat tanpa insiden dan bisa berjalan kembali di landasan. Delta Airlines sedang berusaha menemukan pesawat lain untuk membawa konsumen mereka ke tujuan mereka."

Belum jelas kapan Jazz akan mendapat pesawat lainnya.

Donovan Mitchell, Royce O'Neal, Mike Conley dan Jordan Clarkson berada di antara para pemain Jazz yang menuliskan emoji tangan sedang berdoa pada Twitter, sementara center Rudy Gobert hanya mencuit, "Ini adalah hari yang indah!"



"Tuhan itu baik," tulis forward Royce O'Neale dengan emoji yang menunjukkan dua tangan sedang berdoa.



Masalah mesin pesawat praktis menjadi satu-satunya hal yang mampu menghentikan Jazz, yang telah memenangi enam pertandingan berturut-turut untuk meningkatkan rekor mereka menjadi pemimpin Wilayah Barat 35-11.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021