Mitchell cedera, Utah Jazz bertekuk lutut di hadapan Lakers

id utah jazz,los angeles lakers,nba,bola basket

Mitchell cedera, Utah Jazz bertekuk lutut di hadapan Lakers

Arsip - Pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma (kanan) berhasil mengecoh pemain Utah Jazz Derrick Favors (15) dan melakukan tembakan pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu (24/2/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Chris Nicoll/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz yang bermain tanpa Donovan Mitchell karena cedera pergelangan kaki, bertekuk lutut saat menghadapi Los Angeles Lakers 115-127 lewat perpanjangan waktu (overtime) pada laga NBA di Staples Center, Sabtu (Minggu WIB).

Mitchell mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya ketika membawa Utah Jazz menundukkan Indiana Pacers 119-111, Jumat (16/4).

Waktu itu, Mitchell melompat untuk menggagalkan operan bola Pacers dan memutar pergelangan kakinya saat ia mencoba menghindari hadangan guard Indiana Edmond Sumner.

Mitchell pun terjatuh. Dia langsung memegang pergelangan kakinya, meringis kesakitan dan melambaikan tangannya ke arah pelatih.

“Kami berharap tidak ada yang serius, dan tim medis juga terus berusaha melakukan yang terbaik,” kata pelatih Jazz Quin Snyder pasca pertandingan Jumat lalu.

Mitchell mencetak 22 poin selama 21 menit penampilannya sebelum keluar lapangan. Ia merupakan pencetak poin terbanyak Jazz musim ini, dengan rata-rata 26,5 poin per pertandingan, yang terbaik sepanjang kariernya.

Selain Mitchell, Rudy Gobert, Mike Conley Jr dan Derrick Favours juga absen membela Utah Jazz.

“Kami kehilangan empat orang penting di tim. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun ternyata upaya kami masih belum cukup untuk memenangkan pertandingan ini,” kata guard Jazz Joe Ingles dikutip dari AFP, Minggu.

Sementara itu, Andre Drummond mencetak poin tertinggi untuk Lakers, dengan 27 poin, saat mereka memenangkan laga melawan Jazz di hadapan 1.700 penonton.

Itu merupakan pertandingan kedua yang dimainkan Lakers di Staples Center sejak California melonggarkan peraturan terkait kehadiran penonton dalam acara olahraga.

Dennis Schroder menyumbang 25 poin, delapan assist dan enam rebound. Kentavious Caldwell-Pope menambah 25 poin, termasuk lima lemparan 3-angka.

“Kami mencoba segala cara, dan kami tidak membiarkan mereka (Utah Jazz) mengacak-acak permainan kami,” ujar Drummond.

Jordan Clarkson memimpin Jazz dengan perolehan 27 poin, sedangkan Ersan Ilyasova mengemas 20 poin, dengan membuat enam-dari-delapan lemparan tiga angka. Lakers bermain tanpa dua pemain andalan mereka, yaitu Anthony Davis dan LeBron James.

Davis absen sejak Februari lalu karena cedera betis dan masalah tendon achilles kanan. Namun kini ia dikabarkan sudah mulai melakukan latihan di lapangan, dan diharapkan segera kembali bersama tim.

Sementara itu, LeBron James saat ini sedang dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Kedua tim tersebut akan kembali bertemu di Staples Center, Senin.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar