Sabtu dan Minggu GOR Agus Salim ditutup, ini tanggapan Pemkot Padang

id gor agus salim,covid-19,penutupan gor agus salim

Sabtu dan Minggu GOR Agus Salim ditutup, ini tanggapan Pemkot Padang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Mursalim. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang mendukung kebijakan penutupan sementara kawasan GOR Agus Salim Padang yang biasanya digunakan oleh warga berolahraga guna mencegah kerumunan dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Pada 23 hingga 24 Januari 2021, kawasan GOR Agus Salim ditutup, tidak diperbolehkan lagi berolahraga Pemprov Sumbar, Polda Sumbar, Pemko Padang, serta pengelola sepakat untuk menutup kawasan itu selama lima jam," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Mursalim Nafis di Padang, Jumat.

Penutupan selama lima jam dimulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB untuk mencegah terjadinya kerumunan masa pada saat pandemi COVID-19.

"Karena ini program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Dispora Padang mendukung rencana penutupan kawasan GHAS pada Sabtu dan Minggu besok," kata dia.

Tidak hanya itu kolam renang Teratai juga akan ditutup pada jam tersebut dan kepada pengunjung yang rutin datang ke kolam renang Teratai harap memaklumi hal ini.

"Setelah pukul 10.00 WIB, kolam renang akan kembali dibuka," tutur dia.

Penutupan GOR Agus Salin dilakukan di sebelas titik portal masuk dan selama penutupan tidak dibolehkan berkegiatan di baik olahraga maupun perdagangan termasuk kolam renang Teratai.

Mobil dan gerobak PKL tidak boleh masuk dan parkir di sepanjang jalan kawasan GOR Agus Salim.

Delapan pintu masuk kawasan mulai dari Simpang Kakiku, Simpang Flamboyan, Simpang Muamalat, Simpang SarabiEnhai, Simpang Rumah Makan Sederhana, akan dijaga petugas.

Selain menutup kawasan GOR Agus Salim , juga akan dilakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker, pelaku usaha yang membandel, serta penyelenggara kegiatan.

"Pelanggar akan diambil sampelnya untuk diswab antigen," ujarnya.