PSSI desak stadion-stadion di Indonesia segera penuhi standar FIFA

id semen padang fc,gor haji agus salim,liga 1,ketum pssi,pssi,erick thohir

PSSI desak stadion-stadion di Indonesia segera penuhi standar FIFA

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau Gor Haji Agus Salim kandang Semen Padang FC di Kota Padang, Rabu (6/3/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendorong seluruh stadion klub sepak bola di Indonesia yang digunakan Liga 1 Indonesia musim 2024-2025 segera merenovasi diri sesuai standar FIFA.

Dalam kunjungannya ke Kota Padang pada Rabu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berpesan agar Semen Padang FC dan Asosiasi Kota PSSI Kota Padang segera membenahi Gor Haji Agus Salim sebelum Liga 1 musim 2024-2025 bergulir.

Semen Padang ke Liga 1 sehingga bakal berlaga pada musim 2024-2025. Namun sayang, kandang Semen Padang FC belum memenuhi standar FIFA.

Pada saat kunjungan ke Gor Haji Agus Salim, Erick Thohir agak pesimis dengan kondisi kandang Semen Padang FC yang belum memenuhi standar FIFA.

"Sulit ya untuk masuk standar Liga 1. Tadi saya mengecek lokernya dan ternyata harus direnovasi," kata Erick.

Erick berharap pemangku kepentingan terkait segera melakukan gerak cepat sebelum Liga 1 musim depan digelar.

Apabila renovasi tidak terlaksana sebelum Juli 2024, PSSI menyarankan Semen Padang FC merampungkannya pada musim 2025-2026, salah satunya lewat bantuan pemerintah pusat.

Penasihat Semen Padang FC yang juga anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan apabila renovasi Gor Haji Agus Salim tidak selesai sebelum Liga 1 musim 2024-2025 bergulir, maka otomatis klub kebanggaan Ranah Minang itu akan menjadi klub tanpa kandang.

"Mendengar keterangan Ketua PSSI sudah jelas Gor Haji Agus Salim ini tidak lolos verifikasi di Liga 1. Artinya, kemungkinan Semen Padang akan menjadi tim musafir atau bermain di luar Sumatera Barat," kata Andre.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI desak stadion-stadion di Indonesia segera penuhi standar FIFA