Bupati Sijunjung tinjau pasar inpres Muaro persiapan memasuki normal baru

id Bupati Sijunjung, muaro, normal baru, covid-19

Bupati Sijunjung tinjau pasar inpres Muaro persiapan memasuki normal baru

Bupati Yuswir Arifin menyapa para pedagang dan pembeli di pasar Inpres Sijunjung, menyonsong persiapan tananan kehidupan baru atau new normal. (Antara/Mc.doc)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Yulizal mengunjungi Pasar Inpres Muaro sebagai bentuk persiapan menjelang penerapan pola kehidupan baru atau new normal di Ranah Lansek Manih.

Dengan kesadaran masyarakat, baik penjual maupun pembeli agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di pasar inpres, imbau Bupati Yuswir Arifin, Minggu.

“Dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19, ini merupakan Langka Maju dan Kesadaran masyarakat untuk menuju Kehidupan Baru yang di sebut New Normal,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, Sijunjung siap ikut memberlakukan kebijakan normal baru mulai pada 8 Juni 2020.

“Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Sumbar melalui vidcon dan didampingi juga oleh Forkopimda Kabupaten Sijunjung dan Sekretaris Daerah Sijunjung pada 3 Juni 2020 lalu,” ujarnya.

Memasuki fase new normal ini, sebut Bupati, pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan.

“Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja dan bersekolah, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan membatasi jarak fisik demi pencegahan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.