M Giatman berhasil raih Profesor FT UNP, Lemkari Sumbar turut bangga

id UNP, guru besar, pengukuhan, karate, Fak Teknik

M Giatman berhasil raih Profesor FT UNP, Lemkari Sumbar turut bangga

Profesor M. Giatman berhasil dikukuhkan menjadi Profesor Fakultas Teknik (FT) UNP pada Januari 2020 lalu di Auditorium UNP. (ANTARA/Ist)

Padang (ANTARA) - Profesor M. Giatman berhasil dikukuhkan menjadi Profesor Fakultas Teknik (FT) UNP pada Januari 2020 lalu di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) sehingga bertambah jumlah guru besar di perguruan tinggi itu.

Prof. Giatman yang juga seorang karateka mengatakan bahwa di Lemkari ternyata karateka tidak ajarkan teknik karate saja, tetapi dimensi organisasi dan kemasyarakatan juga.

"Saya juga mengenal perjuangan tanpa kenal lelah itu di olahraga karate ini," ujar Giatman

Ia berbagi pengalaman dan memotivasi para Majalis Sabuk Hitam yang melibatkan diri pada perwasitan dan juri.

Kontribusi Prof Giatman selama dalam perkembangan Lemkari di Sumbar cukup berarti antara lain selalu aktif dalam berbagai kegiatan pembinaan para karateka Lemkari.

Sementara itu Keluarga Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat mengaku bangga dengan karateka senior M Giatman, karateka dan V menyandang gelar profesor, guru besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP).

"Kiprah Sensei Giatman dalam bidang pendidikan tidak hanya dirasakan di FT UNP, namun juga di perguruan Lemkari," kata Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, MM pada sosialisasi Peraturan Pertandingan dan Perwasitan cabang karate versi terbaru yang berlangsung di Aula Dinas kehutanan Provinsi Sumbar, Jl, Raden Saleh. Ahad (23/2).

Usai sambutan dan pengarahan Ketum Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, seluruh karateka sabuk hitam yang hadir ke Kantor Dishut Sumbar mengucapkan selamat kepada Prof M Giatman.