Dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik, ini klarifikasi PLN

id Pln,Motor listrik,gesits

Dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik, ini klarifikasi PLN

Logo- PT PLN (Ist) (Ist/)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan klarifikasi atas adanya dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik yang telah dipesan oleh satu perusahaan pembuat motor listrik.

Dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin, tertulis perihal desain stiker motor listrik GESITS yang beredar di media sosial bahwa PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah melakukan perjanjian kontrak pengadaan sepeda motor listrik roda dua berikut dengan desain branding PT Gesits Technologi Indo berupa penyediaan 265 motor listrik.

PLN UID dalam pesan tertulisnya menyatakan tidak melakukan pemesanan desain motor listrik pada pihak manapun selain PT Gesits Technologi Indo dalam rangka keperluan tersebut.

Senior Manager General Affair PT PLN UID Jawa Timur Rasyid Naja menjelaskan klarifikasi tersebut ditujukan untuk meluruskan pemberitaan yang telah banyak beredar.

Sebelumnya, akun resmi PLN dalam media sosial, khususnya Facebook mengunggah foto skuter listrik Gesits yang siap dipakai sebagai kendaraan operasional di Jawa Timur.

Namun, nampaknya unggahan desain motor tersebut sempat menjadi masalah dari seseorang yang merasa desain stiker Gesits untuk PLN itu merupakan rancangannya dan kompensasinya belum dibayar.

Atas polemik tersebut sempat menjadi perhatian netizen dalam memberikan komentar mengenai permasalahan tersebut.