Rakor desa/kelurahan, upaya Pemkot Pariaman percepat pembangunan

id genius umar,kota pariaman,berita pariaman,rakor desa

Rakor desa/kelurahan, upaya Pemkot Pariaman percepat pembangunan

Wali Kota Pariaman, Sumbar membuka rapat koordinasi kepala desa dan lurah se-Pariaman. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menampung aspirasi pemerintah desa dan kelurahan melalui rapat koordinasi guna mempercepat pembangunan di daerah itu.

"Saya meminta kepala desa untuk menyampaikan permasalahan desa untuk disampaikan pada rapat ini dan hal itu langsung dijawab oleh kepala organisasi perangkat daerah," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai memimpin rapat koordinasi kepala desa dan kelurahan se-Pariaman di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan pada rapat tersebut kepala desa menyampaikan permasalahan yang ada di daerahnya serta permintaan dari warga di desa dan diselesaikan melalui rapat itu.

Permasalahan itu tidak saja terkait pencairan dana desa, namun juga pembangunan infrastruktur di desa, dan kebijakan yang terkendela.

"Saat rapat langsung diselesaikan dan ditentukan kapan dikerjakan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan peraturan baru yang harus disampaikan kepada desa dan kelurahan di antaranya penarikan sekretaris desa yang pegawai negeri sipil ke kelurahan dan dana kelurahan.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga meminta program dari desa diselaraskan dengan pemerintah Kota Pariaman agar terjadi percepatan pembangunan.

"Bahkan kami juga menyampaikan terkait pengawasannya dan potensi penyimpangan penggunaan dana desa di daerah lain agar tidak terjadi di sini," ujarnya.

Namun, menurutnya hingga saat ini penggunaan dana desa di Kota Pariaman yang dikelola oleh pemerintah desa sudah baik karena selalu didampingi oleh pihak terkait.

Ia meminta pemerintah desa juga mempercepat pengerjaan pembangunan fisik serta realisasi program agar selesai sebelum akhir tahun sehingga sarana dan program itu cepat dapat dirasakan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar