1.000 anak kurang mampu di Pariaman dapat santunan

id anak kurang mampu di Pariaman,Berita pariaman,Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar

1.000 anak kurang mampu di Pariaman dapat santunan

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar (tengah) berfoto bersama pada penyerahan santunan dan tahlilan Alm. Elly Kasim di Pariaman, Sabtu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 1.000 anak dari keluarga kurang mampu di Kota Pariaman, Sumatera Barat mendapatkan santunan dari Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) dan Indo Jalito Peduli (IJP) dalam rangka tahlilan artis legendaris Minang Elly Kasim.

"Santunan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang Almh. penyanyi kondang Elly Kasim. Santunan diberikan dengan tujuan untuk meringankan biaya anak-anak tersebut," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat penyaluran santunan di Pariaman, Sabtu.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada organisasi orang Minangkabau tersebut karena telah banyak membantu daerah itu. Bahkan organisasi tersebut melaksanakan lomba nyanyi Elly Kasim dan jalan sehat di Pariaman yang secara tidak langsung juga membantu pertumbuhan ekonomi di daerah yang berjuluk Kota Tabuik tersebut.

"Semoga saja santunan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga apa yang telah diberikan betul-betul dirasakan manfaatnya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gebu Minang yang sekaligus Ketua IJP Astri Asgani mengatakan kegiatan ini merupakan amanah untuk mengenang Almh. Elly Kasim.

Ia menyebutkan penerima santunan mendapat uang masing-masingnya Rp200 ribu. Tidak hanya santunan ini, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sunatan masal Minggu (3/9).

"Saya mewakili Gebu Minang dan IJP mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Pariaman yang sudah ikut mensukseskan dan mendukung penuh kegiatan ini," ujarnya.

Ia berharap santuan yang diberikan dapat membantu penerima dan keluarganya agar dapat terus belajar sehingga sehingga nantinya menjadi orang yang sukses.