Gibran sambangi rumah dinas Wapres

id GIBRAN RAKABUMING RAKA, MA'RUF AMIN, WAPRES

Gibran sambangi rumah dinas Wapres

Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah.

Jakarta (ANTARA) - Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Gibran yang mengenakan batik lengan panjang bernuansa coklat tiba di rumah dinas Wapres sekitar pukul 15.50 WIB dan langsung diterima oleh Wapres.

Gibran yang didampingi Aminuddin Ma'ruf selaku Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo- Gibran itu belum memberikan pernyataan soal pertemuannya dengan Wapres Ma'ruf.

Saat ini, pertemuan Wapres Ma'ruf dan Gibran masih berlangsung.

Sebelumnya, Ma'ruf telah menyebut akan bertemu dengan Gibran.

"Saya kira nanti pasti kita akan bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini, apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan," ucap Wapres usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu.

Jika pertemuan dengan Gibran terlaksana, ia menyebut akan menyampaikan tugas-tugas yang diemban oleh seorang wapres.

"Tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang wakil presiden walaupun tentu berbeda ya. Walaupun wakil presiden untuk membantu presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh presiden," ucap Wapres Ma'ruf.

Ia mengatakan bahwa mungkin saja tugas yang diembannya di Pemerintahan Joko Widodo berbeda dengan penugasan Gibran di Pemerintahan mendatang.

"Ketika saya ditugasi belum tentu sama dengan tugas wakil presiden yang baru yang ditugasi oleh presiden, ya itu nanti disesuaikan," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran sambangi rumah dinas Wapres