Wako Zul Elfian Umar Study Comparative Forkopimda Kota Solok Ke Kota Mataram

id Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar ,Berita solok,Berita sumbar

Wako Zul Elfian Umar Study Comparative Forkopimda Kota Solok Ke Kota Mataram

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar melakukan Study Comparative Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok Ke Pemerintah Kota Mataram.

Study Comparative Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Solok ke Pemerintah Kota Mataram terkait koordinasi dan komunikasi anggota Forkopimda dalam menindaklanjuti data dan informasi yang berkaitan dengan ancaman dan stabilitas daerah.

Rombongan dari Kota Solok diterima langsung oleh Wali Kota Mataram diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Miftahurrahman di ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (19/12).

Hadir juga Dandim 1606/ Mataram, Letkol Arm Muh Saifuddin, Kasi Datun Kejari Mataram, Kasat Bimas Polresta Mataram, Kepala OPD terkait dilingkup Pemerintah Kota Mataram.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan, walau ditengah kesibukan akhir tahun.

"Seyogyanya kami hadir lengkap bersama pak Dandim 0309/Solok dan Kapolres Solok Kota, namun disaat akhir persiapan keberangkatan, beliau berdua dapat perintah atasan yang harus dilaksanakan sehingga nitip salam hangat buat kita semua. Dan kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pemko Mataram bersama Forkopimda menerima kami dan rombongan," ucap Wako.

Lebih lanjut wako menyampaikan, tujuannya bersama Kajari dan rombongan selain membangun silaturrahmi antara kedua pemerintah kota bersama forkopimda juga sekaligus mencari informasi lebih banyak terkait penanganan stabilitas daerah terutama dalam bidang Ipoleksosbudhankam sehingga ada proses adoptif nantinya sekiranya dapat pula dilaksanakan di Kota Solok dengan melakukan penyesuaian tentunya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Mataram, Miftahurrahman menyampaikan permohonan maaf Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang awalnya telah direncanakan akan menerima rombongan Wali Kota Solok secara langsung.

"Permohonan maaf dari Bapak Wali Kota yang semula akan menerima, namun karena kegiatan akhir-akhir ini menyebabkan kondisi hari ini tidak fit, titip salam hangat dari beliau buat pak wako Solok dan rombongan. Begitu juga halnya dengan Wawako pagi ini ada salah satu keluarga yang meninggal, sehingga semua agendanya hari ini diperintahkan kepada saya untuk dilanjutkan karena Sekda sedang tidak berada di daerah," jelasnya.

Dengan tidak mengurangi hormat, kami mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Solok, Kajari Solok dan rombongan di Kota Mataram.

Pertemuan yang penuh keakraban diantara kedua Pemerintah Kota dan Forkopimda ini berlanjut dengan saling berbagi informasi dan berdiskusi.

Turut serta, Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Andi Mertawijaya, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Kepala Dinas PKUKM Kota Solok, Zulferi, Kepala Dinas Damkar Kota Solok, Fidlywendi, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok, Eni Suryani, Kasi Intel Kejari Solok, Rova Yofirsta serta Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Solok, Pris Gusfo Pertason.