Ruas jalan provinsi di Sijunjung-Tanjung Ampalu ditingkatkan, anggaran Rp4,5 miliar

id jalan nasional, sijunjung, sumbar

Ruas jalan provinsi di Sijunjung-Tanjung Ampalu ditingkatkan, anggaran Rp4,5 miliar

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin tinjau jalan nasional di kawasan Sijunjung-Tanjung Ampalu, didampingi sejumlah pejabat, Senin. (ist)

Muaro (ANTARA) - Ruas jalan Provinsi di wilayah Sijunjung-Tanjung Ampalu perlu ditingkatkan karena tak ingin melihat jalan provinsi berkelanjutan terus mengalami rusak dan berlobang, kata Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Yuswir Arifin Dt Indo Marajo.

"Ini harus segera kita tangani, meski ini jalan provinsi. Penanganan sementara kita lakukan sebelum dikerjakan pihak PUPR Provinsi,"ucap Bupati didampingi Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi,SH, Plt BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kabag Komunikasi Pimpinan dan Protokoler, Afrizal,S.IP dan Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Sri Maryati, Camat Tanjung Ampalu, Aprisal dan beberapa staf PUPR lainnya saat melakukan peninjauan jalan provinsi di Tanjung Ampalu, Senin.

Bupati Yuswir Arifin dengan tegas mengatakan pihaknya akan segera menangani jalan yang rusak itu, upaya tersebut menjelang adanya langkah penanganan permanen.

"Jelang penanganan permanen, kita akan melakukan perbaikan sementara terhadap jalan-jalan yang rusak yang ada di jalan provinsi,"ucap bupati diamini Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi.

Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi, tak menapik banyak jalan provinsi yang rusak dan berlobang. "Karena tak ingin adanya keluhan pengguna jalan, untuk itulah bupati melakukan peninjauan kelapangan. Insha Allah dalam waktu dekat dilaksanakan penanganan sementara,"ucap Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi.

Sementara itu, Kepala UPTD PUPR Provinsi Sumatera Barat, Jefrianto menyebutkan, bahwa pada 2020 ini, PUPR Provinsi Sumbar telah menganggarkan dana Rp4,5 miliar untuk peningkatan ruas jalan provinsi di ruas jalan Sijunjung-Tanjung Ampalu.

"Peningakatan Jalan ruas Tanjung Ampalu - Sijunjung 2020, tersedia anggaran Rp4,5 miliar bidang Bina Marga Dinas PUPR Sumbar,"ucap Kepala UPTD PUPR Provinsi Sumatera Barat, Jefrianto.

"Insha Allah pada tahun ini, ruas jalan provinsi Sijunjung-Tanjung Ampalu kita tingkatkan,"kata Jefrianto.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar