Ditunjuk mendadak, Wako Pariaman jadi Cawagub Sumbar berpasangan dengan Fakhrizal

id Genius Umar,cawagub sumbar,Fakhrizal,Provinsi Sumatera Barat,Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal,pilkada Sumbar,berita sumbar,sumbar terkini

Ditunjuk mendadak, Wako Pariaman jadi Cawagub Sumbar berpasangan dengan Fakhrizal

Wali Kota Pariaman, Genius Umar. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Wali KotaPariamanGenius Umar membenarkan dirinya akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Sumatera Barat berpasangan dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

"Sewaktu rapat dengan Forkopimda, Kapolda langsung menyampaikan kepada gubernur akan maju sebagai Calon Gubernur dan wakilnya adalah saya," kata GeniusUmar di Pariaman, Rabu.

Saat itu,kata dia, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena penunjukan tersebut bersifat mendadak, sehingga ia hanya tersenyum.

"Saya hanya senyum-senyum saja, ternyata persiapannya sudah matang," katanya.

Ia mengatakan meskipun penunjukan tersebut bersifat mendadak, namun dirinya siap maju berdampingan dengan Kapolda demi pembangunan Sumbar.

Menurutnya baik sebagai Wali Kota Pariaman, maupun sebagai Wakil Gubernur Sumbar pekerjaannya tetap sama yaitu membangun daerah agar lebih baik lagi.

Meski Genius ditunjuk oleh Kapolda Sumbar sebagai pasangannya untuk pemilihan kepala daerah Sumbar, namun dirinya tidak mengetahui apa alasan penunjukan tersebut.

"Yang jelas saya ikuti saja nanti bagaimana prosedur yang dilalui, apakah melalui jalur independen atau bagaimana," ujarnya.

Meskipun dirinya telah menetapkan diri untuk maju namun ia berencana akan menanyakan hal tersebut kepada warga Kota Pariaman yang telah memilihnya sehingga sekarang menjadi Wali Kota Pariaman.

"Saya ini masih milik warga Kota Pariaman, jadi saya tanyakan dulu bagaimananya," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya saat ini pihaknya sedang giat melakukan pembangunan di antaranya kota tepi air, Pasar Pariaman, dan masjid terapung. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar