Komunitas Seni Nan Tumpah Adakan Festival Seni di Padang

id Komunitas Seni Nan Tumpah,KOMUNITAS SENI,FESTIFAL SENI KAMPUS,berita unp,berita padang,berita sumbar

Komunitas Seni Nan Tumpah Adakan Festival Seni di Padang

Komunitas Seni Nan Tumpah (Antara/Amesbon)

Padang (ANTARA) - Komunitas Seni Nan Tumpah Tengah mempersiapkan festival seni dengan melibatkan tujuh komunitas dari empat provinsi yang akan digelar pada 16-24 November di Gedung Mursal Esten Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP).

Direktur Komunitas Seni Nan Tumpah Mahatma menyebutkan bahwa dari empat provinsi tersebut diantaranya berasal dari Sumatera Barat, Riau, Lampung/Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sumatera Barat memiliki empat peserta komunitas diantaranya Komunitas Teater SKS Padang, kelompok Musik Darak Badarak Pariaman, Payung Sumatera Dance dan Komunitas Seni Nan Tumpah.

Sedangkan tiga Komunitas yang lain yaitu Komunitas Wan Dance Studio Pekanbaru, Fieldtrip Art Performing Jawa Tengah dan Komunitas Hijau-hijau Dance Lab perwakilan dari Lampung/Yogyakarta.

Pembukaan acara sekaligus Pameran Pekan Rupa akan dilangsungkan pada (16/11) di Taman Budaya Sumatera Barat dengan tema Langgam rupa.

Acara pertunjukan yang lainnya akan di lanjutkan tanggal 18 - 23 November dan sekaligus ditutup pada 24 November mendatang di Fakultas Bahasa dan Seni UNP

Sebagai tuan rumah komunitas ini akan menampilkan musik puisi pada acara penutupan dengan beberapa lagu aransemen salah satunya yaitu “Perempuan-perempuan Perkasa”.

Meskipun acaranya sebentar lagi namun para panitia tetap mematangkan persiapan jelang acara tersebut, misalnya seperti tim dokumentasi telah mempersiapkan beberapa video dan poster foto, tim lainnya juga melakukan persiapan seperti membuat seni rupa lukisan yang akan dipajang untuk pameran.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Angkot di padang kreasikan mobil tarik penumpang

Baca juga: Jalan Santai dan Diskusi Ringan, Mahasiswa Unand Ajak Masyarakat Kenali Sejarah Kota Tua Padang (Video)

Baca juga: Padang tampilkan stand berkonsep etnik pada Sumbar Expo di Medan