Hadiri Pameran Fotografi dan Seni Rupa di Taman Budaya, Ekos Albar Menangkan Lelang Foto

id Ekos albar, padang

Hadiri Pameran Fotografi dan Seni Rupa di Taman Budaya, Ekos Albar Menangkan Lelang Foto

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar hadiri pameran foto. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, didaulat memberikan sepatah kata dalam pembukaan pagelaran seni rupa, fotografi, pemutaran film dan peluncuran buku “Di Bawah Kuasa Naga”, yang diselenggarakan di Galeri Taman Budaya Padang, Kamis (25/4/2024).

Hadir sebagai tamu undangan, Ekos Albar tampil santai dan berbaur bersama para seniman dan budayawan Kota Padang. Usai dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Jefrinal Arifin, panitia pagelaran meminta Ekos Albar menyampaikan sepatah kata.

Dalam pidato singkatnya, Ekos menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, khususnya Dinas Kebudayaan dan UPTD Taman Budaya yang sudah menyelenggarakan pameran ini.

“Tidak cukup banyak wadah yang bisa menampung karya seniman dan budayawan di Kota Padang saat ini. Tapi pameran seperti ini menunjukan bahwa harapan untuk tumbuh berkembangnya kebudayaan di Kota Padang masih ada,” ujar Ekos Albar.

Sebagai penikmat seni, Ekos Albar mengaku menikmati rangkaian acara pameran seni ini. Terlihat Ekos mengikuti acara yang dimulai dengan penampilan live music, peluncuran buku, hingga mengelilingi pameran foto. Ekos Albar bahkan membeli sebuah foto pameran untuk menjadi koleksi pribadinya.

“Selamat kepada panitia, seniman dan budayawan yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini semakin besar setiap tahunnya. Dan Insya Allah saya akan datang kembali untuk hunting karya seni lainnya,” ujar Ekos Albar sesaat sebelum meninggalkan lokasi acara.*