Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure III Menyemut, Capai 9.500 Peserta

id berita padang, berita sumbar, siti nurbaya,sepeda santai terbaik,model sepeda santai,jenis sepeda santai,sepeda santai 2019,harga sepeda santai 2019,h

Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure III Menyemut, Capai 9.500 Peserta

Sejumlah peserta melintas di jalur tanah, saat mengikuti International Gowes Siti Nurbaya Adventure di kawasan Bukit Peti-peti, Padang, Sumatera Barat, Minggu (27/10/2019). Ribuan pencinta dan anggota komunitas sepeda meramaikan International Gowes Siti Nurbaya Adventure III sekaligus menyambut Tour de Singkarak 2019. (Antara/Iggoy El Fitra)

Padang, (ANTARA) - Antusiasme warga Kota Padang dan peserta lain dari luar Sumbar serta beberapa negara tetangga mengikuti even International Siti Nurbaya Adventure III, yang digelar Minggu pagi di Padang tinggi dengan peserta yang hadir mencapai 9.500 orang dan membuat barisan panjang hingga sejak titik awal dimulainya perlombaan hingga garis akhir.

Staf ahli Kemenpora bidang Hukum Olahraga Syamsudin menyatakan even Siti Nurbaya Adventure III merupakan satu even terbesar yang pernah dihadirinya.

"Semoga dengan acara International Gowes Siti Nurbaya Adventure III ini masyarakat dapat membiasakan hidup sehat dengan bersepeda yang bermanfaat dalam menghemat energi dan juga bisa mengurangi polusi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya gowes ini pembangunan kota Padang di bidang pariwisata makin berkembang begitu juga dengan perekonomiannya.

Even Gowes yang ke III ini merupakan acara yang diadakan oleh pemerintah kota beserta Dinas Pemuda dan olahraga Padang.

Ajang ini menempuh rute dari Dispora Kota Padang, kawasan GOR Agus Salim menuju jalan Khatib Sulaiman-Pasar Ulak Karang-Danau Cimpago-Pantai Padang-Pasa Batipuh-jalan Sutan Syahrir-PT Pelindo 2-Pantai Air Manis-Jembatan Sitinurbaya-jalan Bagindo Aziz Chan-jalan Jendral Sudirman dan kembali finish di Dispora Kota Padang sejauh 33,6 kilometer.

Acara berlangsung sangat megah dan meriah dengan hadiah utama tiga paket umrah, 30 unit sepeda, kulkas, gawai dan lainnya.

Wali kota Padang Mahyeldi beserta wakilnya Hendri Septa juga ikut serta dalam memeriahkan even kegiatan bersepeda santai tersebut.

“Acara ini adalah even sehat dengan berolahraga sepeda sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada di Kota Padang kepada peserta,” ujarnya.

Peserta yang datang umumnya berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Sumatera Barat demi memeriahkan even Gowes yang yang ke III ini di kota Padang. Tidak hanya provinsi Sumbar peserta juga berasal dari beberapa provonsi seperti Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, jogjakarta, bahkan ada dari luar negeri yaitu Malaysia, Thailand dan Inggris.

Beberapa peserta berasal dari beberapa komunitas sepeda, bersama keluarga, sahabat bahkan juga ikut even solo.

“Saya bersama teman ikut even ini karena gemar olahraga bahkan kita juga bisa olahraga beramai-ramai dengan wali kota dan bisa mendapatkan kejutan hadiah,” ujarnya.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal berita www.sumbar.antaranews.com