Peningkatan arus lalu lintas di Padang Panjang diperkirakan mulai 2 Juni

id Mudik Lebaran,Polres Padang Panjang,Arus Mudik

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Padang Panjang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memprediksi peningkatan arus lalu lintas yang melalui daerah itu akan meningkat pada tanggal 2 dan 3 Juni 2019.

"Pada tanggal tersebut semua sudah mulai libur jadi kami perkirakan saat itu volume kendaraan akan meningkat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa di Padang Panjang, Selasa.

Ia menerangkan saat ini kondisi lalu lintas di dalam wilayah tersebut masih normal belum ada peningkatan arus karena aktivitas masih berjalan seperti biasa.

"Anak-anak masih ada aktivitas di sekolah dan pegawai pemerintah maupun swasta juga masih masuk kerja. Kondisi saat ini masih normal, lalu lintas masih landai," ujarnya.

Sebelum memulai perjalanan mudik, Kasat Lantas mengimbau agar masyarakat mulai melakukan sejumlah persiapan agar perjalanan lancar dan dapat menikmati libur panjang Lebaran di kampung halaman.

Beberapa yang perlu disiapkan dari sekarang, ia menyebutkan di antaranya menjaga kondisi kesehatan agar tetap bugar selama perjalanan mudik.

Di samping memastikan kesehatan tubuh, ia mengingatkan agar kondisi kendaraan juga mulai dicek agar tidak ada kendala dalam perjalanan nanti.

"Mungkin sejak sekarang mulai cek ke bengkel dan lakukan perawatan seperti mesin, rem, ketebalan ban dan lainnya agar saat mudik yang tinggal beberapa hari lagi perjalanannya lancar," katanya.

Para pemudik yang membawa kendaraan pribadi juga diingatkan agar selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor serta mengenakan helm berstandar SNI bagi pemudik sepeda motor.

"Yang paling penting kami ingatkan, tidak hanya ketika mudik saja adalah jangan berkendara dalam keadaan lelah. Jika memang sudah terasa mengantuk dan lelah manfaatkanlah fasilitas umum terdekat yang ditemui seperti SPBU, masjid atau mushala untuk menepi dan istirahat sejenak," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar