Semen Padang tundukkan PPLP Sumbar 5-0 dalam laga uji coba

id semen padang

Semen Padang tundukkan PPLP Sumbar 5-0 dalam laga uji coba

Pemain Semen Padang Firman Septian menendang penalti dalam laga uji coba antara Semen Padang menghadapi PPLP Sumbar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang yang berkesudahan 5-0 untuk tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang menundukkan tim Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat 5-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu sore.

Kelima gol Semen Padang masing masing dicetak oleh Agung Prasetyo, dua gol Rudi, Riski Novriansyah dan Firman Septian melalui titik putih.

Dalam laga uji coba ini pelatih Semen Padang menurunkan pemain yang baru mereka ikat seperti pemain asing asal Uzbekistan Shukurali Pulatov yang berposisi sebagai pemain bertahan dan mantan pemain Barito Putra Muhammad Rifqi yang berposisi sebagai pemain belakang sayap.

Sementara dua pemain baru lainnya Teja Paku Alam dan Syaiful Indra Cahya belum dapat memperkuat tim karena persoalan kesehatan. Teja Paku Alam sendiri sedang mengalami sakit dan Syaiful masih dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki yang didapatnya sewaktu latihan.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengakatan dalam laga tadi peran Shukurali Pulatov cukup bagus dalam memimpin rekan-rekannya di belakang. Ia mengatakan selama ini koordinasi ini yang jadi persoalan timnya dan kedatangan Pulatov ini membuat kepingan yang hilang tersebut didapatkan kembali.

Untuk skema permainan sendiri, Syafrianto menilai gol-gol yang dihasilakan oleh timnya dalam laga tersebut bukan berasal dari upaya tim membongkar strategi lawan namun gol mereka berawal dari bola mati.

Menciptakan gol dari bola mati merupakan skema membongkar strategi lawan yang menggunakan pertahanan grendel dan kita sukses,” kata dia.

Ia juga menilai ada beberapa pemainnya yang masih terkendala dengan persoalan fisik dan stamina dalam bertanding. Menurutnya pemain tersebut akan dilatih secara khusus untuk mengembalikan peforma mereka seperti awal.

“Saya melihat tadi ada Muhammad Rifqi yang mengalami naik betis karena kondisi fisiknya kurang bagus,” kata dia.

Syafrianto menilai skuad saat ini masih belum lengkap dan ada beberapa pemain lagi yang akan datang ke Kota Padang untuk memperkuat Semen Padang dalam Liga 1 maupun Piala Indonesia.

“Ada tiga pemain asing dan dua pemain lokal yang akan segera bergabung dengan tim kemudian persiapan akan semakin kita matangkan,” kata dia. (*)