Pariaman kirim delapan atlet ikuti triathlon nasional Sibolga

id triathlon

Pariaman kirim delapan atlet ikuti triathlon nasional Sibolga

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi melepaskan para atlet Pariaman Team Triathlon. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengirimkan delapan atlet untuk berpartisipasi dalam perlombaan Triathlon tingkat nasional yang diadakan Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Dari delapan atlet tersebut enam di antaranya merupakan pelajar tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas sederajat," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi di Pariaman, Jumat, usai melepas para atlet Pariaman Team Triathlon ke Kota Sibolga.

Sementara dua atlet lainnya yaitu atas nama Eva Desiana salah seorang atlet nasional asal kota berjuluk "Tabuik" dan Rori SP salah seorang staf di dinas terkait.

Ia mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan delapan atlet tersebut sejak beberapa bulan terakhir untuk mencapai target maksimal pada kegiatan Triathlon tingkat nasional di Kota Sibolga.

Khusus anak didik tersebut merupakan atlet yang telah berhasil menjuarai lomba Duathlon tingkat pelajar yang diadakan oleh Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

Enam pelajar Kota Pariaman tersebut adalah Roli Wilefi pelajar SMPN 1 Pariaman, Muhammad Ardiansyah asal SMAN 1 Pariaman, Hamiko Putra SMAN 1 Pariaman.

Kemudian Al Ali Riando pelajar asal SMKN 3 Pariaman, Tomi Mahyudi Putra anak didik asal SMAN 2 Pariaman dan Fakhrizal Fajar asal SMAN 2 Pariaman.

Ia menjelaskan enam pelajar tersebut nantinya juga disiapkan oleh pemerintah Kota Pariaman untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV pada akhir 2018 yang diadakan oleh Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pariaman, Syahrizal mengatakan para atlet yang mengikuti Triathlon di Sibolga diharapkan dapat meraih pencapaian terbaik sehingga melahirkan bibit atlet berbakat.

Ia menjelaskan total terdapat 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XV, namun khusus Kota Pariaman diperkirakan hanya mengikuti 29 cabang saja.

Ia menyatakan cabang olahraga beladiri merupakan unggulan daerah itu pada Porprov XV yang diselenggarakan di Kabupaten Padang Pariaman akhir 2018.