Mobil listrik Chery OMODA E5 kawal atlet Sportel Bali Triathlon

id industri otomotif,mobil listrik,Sportel Bali Triathlon 2024

Mobil listrik Chery OMODA E5 kawal atlet Sportel Bali Triathlon

Mobil listrik Chery OMODA E5 yang akan menjadi mobil pengawal pada ajang Sportel Bali Triathlon 2024 di Bali. (ANTARA/HO Chery OMODA).

Denpasar (ANTARA) - Mobil listrik Chery OMODA E5 akan menjadi mobil pengawal pada ajang Sportel Bali Triathlon 2024 yang diikuti 350 peserta dari dalam dan luar negeri di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali pada Minggu.

"Keikutsertaan Chery OMODA E5 ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap gaya hidup aktif dan ramah lingkungan," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, di Denpasar, Sabtu (23/2).

Setelah peluncurannya di Indonesia, kegiatan ini menjadi debut Chery OMODA E5 di Bali sekaligus untuk mendukung ajang olahraga bertaraf internasional tersebut.

Menurutnya, Sportel Bali Triathlon 2024 merupakan acara multi olahraga yang mengutamakan durabilitas para atletnya. Kompetisi ini juga akan menjadi saksi lahirnya para atlet triathlon berbakat.

"Chery OMODA E5, SUV (kendaraan utilitas olahraga) listrik yang tampil futuristik, sporty, dan memiliki performa tinggi, sehingga sesuai dengan semangat para triathlete yang selalu ingin menantang diri dan mencapai batas kemampuan mereka," ujarnya.

Ia menambahkan dukungan OMODA E5 pada kompetisi olahraga internasional ini merupakan perhatian Chery untuk kenyamanan para peserta agar pengawalan acara olahraga ini dapat berlangsung tanpa paparan gas CO2 (karbon dioksida)

Penggunaan mobil pengawal berteknologi EV Electric Vehicle (kendaraan listrik) ini juga sejalan dengan tujuan Sportel Bali Triathlon 2024 untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan bersih dan sekaligus diharapkan dapat menarik perhatian para pecinta otomotif dan olahraga di Pulau Dewata.

Ada empat unit Chery OMODA E5 pada ajang Sportel Bali Triathlon 2024. Dua unit akan digunakan sebagai mobil pengawal peserta triathlon selama perlombaan berlangsung dan satu unit untuk di-display (ditampilkan).

Selain itu satu unit disediakan untuk test drive (uji coba berkendara) bagi para peserta atau pengunjung acara yang ingin merasakan langsung berkendara dengan mobil SUV listrik futuristik ini.

Mohamad Ilham P selaku Head of Marketing PT Chery Motor Indonesia menambahkan bahwa Bali menjadi salah satu pusat tren industri otomotif di Indonesia.

"Dengan penggunaan mobil listrik selain lebih hemat dibandingkan mobil yang menggunakan BBM, juga tentunya mendukung upaya kelestarian lingkungan secara berkelanjutan dan mendukung langit yang lebih biru," ucap Ilham.

Pihaknya menargetkan sasarannya ke depan tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga hingga ke berbagai pelosok.

Agung Bagus Parintosa selaku Presiden Director Chery Motor Bali mengatakan pihaknya cukup terkejut dengan antusiasme tinggi daru masyarakat. Khusus untuk Bali, sudah 40 unit kendaraan yang dipesan dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Pihaknya optimistis dengan perkembangan penggunaan mobil listrik karena memang sudah menjadi kebijakan global menuju lingkungan yang "go green" atau peduli lingkungan. Terlebih penggunaan kendaraan bermotor listrik sudah menjadi tren.

Di Bali, konsumen dapat menemui produk-produk Chery pada dealer resmi yang berlokasi di Jl. Bedahulu II No 24 X, Gatot Subroto Tengah, Denpasar.