Sandiaga Uno di Pariaman Internasional Triathlon

id Sandiaga Uno,Pariaman Internasional Triathlon,genius umar

Sandiaga Uno di Pariaman Internasional Triathlon

Sandiaga Uno dikerumuni wisatawan dan warga untuk berswafoto ketika tiba di Pantai Kata, Kota Pariaman, Sumbar yang merupakan lokasi pelaksanaan Pariaman Internasional Triathlon 2019, Sabtu. (Antara/ Aadiaat M. S.)

Pariaman  (ANTARA) - Pengusaha muda Sandiaga Uno mengatakan Pariaman Internasional Triathlon yang digelar Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu.

"Hari ini banyak hadir jadi bisa meningkatkan ekonomi warga," kata dia saat sambutan pada even tersebut di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan kehadirannya pun pada even tersebut merupakan bentuk kontribusi untuk meningkatkan semangat generasi muda di Kota Pariaman yang tidak saja untuk berolahraga namun juga untuk berwirausaha.

"Apalagi ada komunitas Pariaman berlari yang isinya generasi muda," katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut perlu di tingkatkan guna meningkatkan pendapatan warga terutama pelaku UMKM.

"Saya akan terus mendukung Kota Pariaman agar tercipta lapangan pekerjaan dan perekonomian warganya terus membaik," katanya.

Usai memberikan sambutan, Sandiaga langsung berlari mengintari trak di Pantai Kata lalu dilanjutkan dengan berenang di pantai tersebut.

Sejalan dengan itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mendukung pelaksanaan even tersebut karena mampu meningkatkan ekonomi warga setempat.

"Pariwisata itu berkaitan dengan olahraga dan peningkatan ekonomi warga," katanya.

Ia berharap even tersebut mampu memperkenalkan wisata di Kota Pariaman kepada masyarakat luas sehingga kota itu menjadi salah satu tujuan utama wisatawan ketika datang ke Sumbar.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan even Pariaman Internasional Triathlon merupakan even wisata olahraga untuk peningkatan ekonomi warga.

"Kota Pariaman menjadi daerah yang layak sebagai lokasi wisata olahraga. Di sini pariwisata mendukung olahraga dan begitu juga sebaliknya," tambahnya. (*)