Pariaman sediakan Rp390 juta untuk hadiah Triathlon 2019

id Berita sumbar,Pariman ,Triathlon pariaman,Wisata sumbar,Wisata pariaman

Pariaman sediakan Rp390 juta untuk hadiah Triathlon 2019

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Alfian (ANTARA/Aadiaat MS)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyediakan Rp390 juta untuk hadiah even wisata olahraga Pariaman Internasional Triathlon 2019 yang akan dilaksanakan 23 dan 24 November.

"Pariaman Internasional Triathlon tahun ini merupakan yang ke enam kalinya kami laksanakan semenjak 2014," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Alfian di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan even wisata olahraga tersebut mengusung tiga cabang olahraga yaitu berenang, berlari, dan bersepeda yang pesertanya tidak saja atlet lokal, namun juga nasional dan internasional.

Pelaksanaan even tersebut pun didukung dengan letak geografis Kota Pariaman yang berada di tepi pantai dan infrastruktur yang memadai, kata dia.

Menurutnya hal tersebut juga mampu mendatangkan wisatawan dari sejumlah daerah karena ingin menyaksikan even tersebut.

"Kami menargetkan 150.000 wisatawan datang ke Kota Pariaman pada kedua hari itu untuk menyaksikan even ini," ujarnya.

Ia menyebutkan target peserta pada even tersebut yaitu mencapai 600 atlet untuk triathlon dan duathlon untuk semua kategori.

Ia merincikan kategori dalam even tersebut yaitu standar grup dengan usia 20 sampai 29 tahun, 30 sampai 39 tahun, 40 tahun ke atas, dan TNI/Polri.

Lalu kelas sprint dengan kategori pemula 13 sampai 15 tahun, junior 16 sampai 19 tahun dan grup 20 sampai 29 tahun, 30 sampai 39 tahun 40 tahun ke atas serta kelas fun triathlon.

Sedangkan untuk duathlon yaitu kelas standar grup dengan usia 20 tahun ke atas, sprint dengan peserta SMP dan SMA, kelas kid relay peserta grup dengan usia delapan sampai sembilan tahun dan 10 sampai 11 tahun.

Ia menyampaikan pihaknya telah membuka pendaftaran secara dalam jaringan untuk Pariaman Internasional Triathlon melalui website www.triathlonpariaman.id sedangkan duathlon pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke sekretariat Disparbud Kota Pariaman.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar