Lomba penulisan artikel Diskominfo, redaktur sumbar.antaranews juara I

id Lomba penulisan artikel

Lomba penulisan artikel Diskominfo, redaktur sumbar.antaranews juara I

Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat Yeflin Luandri menyerahkan piagam dan hadiah kepada pemenang lomba penulisan artikel tentang peran pers dalam perjuangan bela negara. (Ist)

Semoga penghargaan yang diraih, hendak bisa menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan prestasi lagi.
Padang (Antaranews Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Barat menggelar beragam lomba terkait rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, salah satunya kategori penulisan artikel dengan mengangkat tema peran pers dalam perjuangan bela negara.

Hasil penilaian tim juri ditetapkan redaktur portal sumbar.antaranews.com Siri Antoni meraih juara I pada lomba penulisan tersebut, yang penyerahan hadiah serta piagam bertepatan dengan peresmian gedung Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, Senin.

Perolehan nilai untuk juara pertama 676 poin, disusul oleh Rafdi Sufi Alwafi peringkat kedua dengan poin 590 dan peringkat III jatuh pada Annisa Zufi Husna dengan 520 poin.

"Alhamdulillah, bisa meraih peringkat satu dalam penulisan artikel kategori umum yang gagas Dinas Kominfo Sumbar," ujar Anton sapaan Siri Antoni sembari tersenyum.

Menurut dia, dimana ada kesempatan tentu harus diasah kemampuan menulis, dan soal menang atau tidak urusan berikutnya.

Sebab, melalui kebiasaan mengkuti lomba-lomba bisa juga untuk memperbaiki bahasa dalam menulis, memotivasi diri untuk terus membaca serta meransang memunculkan inspirasi.

Kemudian, tambah dia, juga memotivasi para rekan-rekan khususnya wartawan yunior untuk makin percaya diri ikut lomba penulisan dalam berbagai aspek.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumbar Yeflin Luandri menyampaikan beragam lomba dilaksanakan bagian dari rangkaian peringatan HPN 2018 yang puncaknya pada 9 Februari mendatang.

Semoga penghargaan yang diraih, hendak bisa menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan prestasi lagi.

Ia menjelaskan, lomba yang dilaksanakan pembuatan mbuatan media informasi agro eco-tourism, peringkat pertama diraih tim Donker dari Politeknik Negeri Padang yang diketuai Raihan Al Karim.

Donker Tim memperoleh nilai 705 poin, disusul oleh 351 tim yang berhasil diposisi peringkat dengan meraih 643 poin, dan peringkat III diraih oleh Pegiat TIK, berhasil meraih 607 total poin.

Lomba lainnya yang digelar Diskominfo Sumbar, lomba pembuatan modul pembelajaran offline, dan lomba masak menu ikan melalui video di youtube.

Pada lomba pembuatan modul pembelajaran offline, Juara I diraih oleh Veras Tuti, juara II diraih Yulia Fransiska dan juara III diraih Yessi Saputri.

Sedangkan pada lomba masak menu ikan melalui video/youtube, juara I diraih oleh SMKN 1 Padang (Pangek Lapuak Ikan Gambolo), juara II diraih oleh SMKN 1 Sumbar (Pangek Darek Bada), sedangkan juara III diraih Osis SMKN 1 Padang (Pangek Masin). (*)