Pewarta Antara Biro Sumbar Raih Juara III lomba penulisan Kejati Sumbar

id berita padang, kejaksaan tinggi

Pewarta  Antara Biro  Sumbar Raih Juara III lomba penulisan Kejati Sumbar

Pewarta Antara Sumbar Fathul Abdi menerima sertfikat pemenang lomba penulisan jurnalistik yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar oleh Kejati Sumbar di Padang, Kamis (19/12) (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pewarta LKBN Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar) Fathul Abdi meraih juara tiga lomba penulisan jurnalistik yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar.

"Lomba ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada rekan media, serta menghimpun masukan terhadap kinerja yang dilakukan Kejati," kata Kajati Sumbar Prianto, di Padang, Kamis.

Hal itu dikatakannya usai menyerahkan langsung hadiah bersama Asisten Intelijen Teguh Wibowo, dan Asisten Pembinaan Dwi Antoro di Kantor Kejati Sumbar.

Lomba penulisan jurnalistik tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi sedunia pada 9 Desember 2019 .

Tema yang diusung adalah "Ekspektasi Pemberantasan Korupsi Menuju Indonesia Maju".

Ia menyebutkan pada tahap awal ada sejumlah karya tulis dari peserta yang diterima panitia.

Kemudian enam di antaranya lolos seleksi dan dilanjutkan ke tahap penilaian serta penjurian untuk menentukan pemenang.

Pengumuman pemenang akhirnya dilakukan pada Kamis (19/2) dan pewarta Antara Biro Sumbar meraih juara III, juara II diraih wartawan Posmetro Padang, dan juara I media Khazanah.

Priyanto menyebutkan proses penjurian bersifat independen dan melibatkan akademisi dari perguruan tinggi.

Ia berharap kegiatan serupa bisa digelar pada tahun depan dan menjadi even tahunan.

"Sejauh ini media berperan besar dalam mengawal kinerja serta program-program yang ada di Kejati, diharapkan hubungan baik ini bisa terus terjalin," katanya.

Sementara pewarta Antara Sumbar Fathul Abdi mengatakan prestasi ini menjadi motivasi untuk menghasilkan karya jurnalistik terbaik ke depannya.

Alhamdulillah, ini jadi motivasi bagi saya untuk terus menghasilkan karya jurnalistik berkualitas di bidang pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, ujar Fathul.

Pria yang akrab disapa Paul tersebut mengakui menulis berita di bidang hukum memiliki tantangan tersendiri.

Akan tetapi jika berita tersebut berdampak luas dalam penegakan keadilan akan ada kebahagiaan tersendiri, ujar Fathul.