HUT ke-62, Bank Nagari-PWI gelar lomba penulisan feature

id Bank Nagari, Lomba tulis, PWI

HUT ke-62, Bank Nagari-PWI gelar lomba penulisan feature

Bank Nagari Sumatera Barat. (ANTARA/HO-Bank Nagari)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka HUT Bank Nagari ke-62, Bank Nagari bekerjasama dengan PWI Sumbar menggelar lomba penulisan feature untuk wartawan dengan total hadiah sebasar Rp21 juta.

Ketua Panitia HUT Bank Nagari ke-62 Zilfa Efrizon yang didampingi Kabag Humas Bank Nagari Affino Stephie dalam rapat persiapan lomba penulisan feature bersama Plt. Ketua PWI Sumbar Widya Navies yang didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua PWI, Firdaus Abie dan Sawir Pribadi mengapresiasi PWI Sumbar yang telah menjadi mitra solid dalam penyelenggaraan lomba karya tulis Bank Nagari setiap tahunnya.

“Tema yang diusung kali ini adalah Laju Bersama Digitalisasi. Lomba karya tulis ini sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang terus melaksanakan tugas menjadi mitra Bank Nagari,” kata Zilfa.

Menurutnya, lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 62 Bank Nagari yang puncak peringatannya pada 12 Maret. Diharapkan, melalui lomba lomba karya tulis jurnalistik ini dapat memacu wartawan untuk selalu bersemangat memberikan informasi yang tepat, akurat dan aktual kepada masyarakat.

Plt. Ketua PWI Sumbar Widya Navies,menyebutkan lomba karya tulis ini, untuk keenam kalinya diadakan. Dalam pelaksanaannya, Bank Nagari bekerja sama dengan PWI Sumbar. Ini memperlihatkan antara Bank Nagari dengan PWI Sumbar terbangun kerja sama dan kemitraan yang baik.

“Kita dari PWI Sumbar mengajak para wartawan untuk ikut lomba karya tulis ini. Tidak terbatas kepada anggota PWI saja, tapi juga boleh dari keanggotaan kewartawanan lainnya. Yang penting menjalankan tugas jurnalistiknya di daerah Sumbar,” jelasnya.

Syarat lainnya adalah tulisan berupa feature. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA dan merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing.

Karya yang dikirimkan pernah dimuat di media cetak atau online periode 1 Januari 2024 sampai 31 Maret 2024. Panjang 1.000 – 1.200 kata dengan format Times News Roman 12 . Naskah sudah diterima panitia paling lambat tanggal 31 Maret 2024 pada pukul 23.59 WIB.

Peserta juga diwajibkan mengirimkan naskah asli berupa soft copy dilengkapi dengan foto kliping pemuatan di media yang bersangkutan. Bagi yang memuat di media online, juga menyertakan link pemuatannya ke email tersebut. Semuanya dikirimkan ke email, lombamenulisbanknagari2024@gmail.com

“Tersedia hadiah total sebesar Rp21 juta. Rinciannya, Juara I Rp7,5 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp3,5 juta dan lima orang pemenang harapan masing-masing sebesar Rp1 juta,” sebut Affino Stephie

“Khusus yang meraih juara pertama pada lomba serupa , tidak dibolehkan ikut lomba karya tulis tahun ini. Pertimbangannya, memberi kesempatan kepada yang lain untuk meraih juara. Tapi pemenang kedua dan ketiga tahun lalu, masih boleh ikut,” tambah Widya Navies