PWI Agam latih siswa MTsS Muhammadiyah penulisan berita

id berita agam, berita sumbar, pelatihan jurnalistik, pwi

PWI Agam latih siswa MTsS Muhammadiyah penulisan berita

Penasihat PWI Kabupaten Agam Muhammad Khudri memberikan materi kepada siswa MTsS Sungai Batang, Sabtu (13/3). (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melatih 23 siswa dan siswi MTsS Muhammadiyah Sungai Batang, Kecamatan Tanjungraya, tentang teknik dasar penulisan berita, Sabtu (13/3).

Ketua PWI Agam, Mursyidi di Lubukbasung, mengatakan narasumber pada pelatihan itu berasal dari panasehat PWI Agam Muhammad Khudri dan pengurus PWI Agam.

"Kami memberikan materi secara bersama-sama kepada peserta," katanya.

Ia mengatakan pelatihan penulisan berita bagi siswa ini merupakan program dari PWI Agam Go To School.

Pelatihan itu akan berlanjut ke seluruh sekolah di Agam dalam rangka menyiapkan generasi muda tentang ilmu menulis berita.

"Pelatihan ini untuk membekali siswa, sehingga setelah tamat nanti bisa dimanfaatkan," katanya.

Selain program PWI Go To School, lembaga itu juga memiliki program safari jurnalistik ke nagari atau desa adat dalam menggali potensi di nagari tersebut.

Kepala MTsS Muhammadiyah Sungai Batang, Ramadhani menambahkan pelatihan itu diikuti 23 siswa dari kelas tujuh dan delapan.

"Mereka orang pilihan dan terbaik dari 141 siswa MTsS Sungai Batang. Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Agam yang telah memberikan pelatihan dalam pengembangan diri siswa," katanya.

Mudah-mudahan, tambahnya, kegiatan tersebut berlanjut bagi siswa lain.

Pihaknya berharap siswa untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh baik di sekolah, rumah dan lingkungan sehari-hari.