Bandara Pasaman Barat Kembali Beroperasi

id Bandara, Pasaman Barat

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Bandar Udara (Bandara) Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali beroperasi setelah empat bulan tidak beroperasi.

Penerbangan dilakukan tiga kali dalam sepekan menuju Pekanbaru, Riau dan Sibolga Sumatera Utara (Sumut).

"Benar, penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari kembali berjalan sejak sepekan terakhir dengan maskapai Susi Air," kata Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Adrinaldi di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan pengoperasian bandara ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat hubungan masyarakat melalui transportasi udara dari Pasaman Barat menuju Pekan Baru, Riau dan menuju Sibolga, Sumatera Utara.

Ia menjelaskan jadwal penerbangan terbagi menjadi tiga rute dalam seminggu meliputi hari Senin dengan rute Sibolga-Pasaman Barat-Pekanbaru dan Hari Selasa dengan rute Pekanbaru-Pasaman Barat-Sibolga serta hari Jumat penerbangan dengan rute Sibolga-Pasaman Barat-Pekanbaru.

"Mudah-mudahan penerbangan dapat lancar dan mempermudah masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan harga tiket dari Sibolga-Pasaman Barat Rp271.200 sedangkan dari Pasaman Barat-Pekanbaru dengan harga Rp253.600.

Menurutnya Bandara Pusako Anak Nagari ini adalah suatu kebanggaan bagi Pasaman Barat karena satu-satunya Kabupaten atau Kota di Sumbar ni yang memiliki Bandara.

"Kita harus bangga dengan Keberadaan Bandara Pusako Anak Nagari ini, karena satu-satunya di Sumbar yang terletak di kabupaten atau kota, sebutnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar