Warga Harapkan Adanya Renovasi Jembatan "Gunung Nago" Padang

id Gunung Nago Padang

Padang, (Antara) - Sejumlah warga masyarakat yang tinggal di kecamatan Pauh dan Kuranji kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengharapkan adanya renovasi jembatan Gunung Nago yang terletak di kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh dari pemerintah.

"Jembatan tersebut menjadi jalur penghubung tercepat antara kecamatan Pauh dan Kuranji, namun saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan," kata salah seorang warga Pauh, Syafriadi di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan intensitas kendaraan yang melewati jembatan tersebut setiap harinya terus meningkat, terutama pada jam-jam masuk dan pulang kerja.

Namun dengan mulai banyaknya lempeng besi baja yang menempel pada dasar jembatan tersebut akan membahayakan pengendara yang melintas.

Selain itu juga dapat membahayakan penambang pasir yang sering bekerja di bawahnya.

Menurutnya dengan melakukan pembangunan semipermanen seperti mengokohkan dasar dan pegangan jembatan tersebut , dapat menjadi solusi untuk mencegah hal tersebut.

"Pembangunan tersebut saat ini penting mengingat jembatan tersebut telah menjadi jalur alternatif pengendara," katanya.

Sebab bila sebelumnya membutuhkan 45 menit antara Pauh dan Kuranji dengan adanya jembatan tersebut dapat disingkat menjadi 15 menit, ucapnya.

Untuk itu dia berharap pemerintah segera menindaklanjuti hal tersebut.

Senada dengan Syafriadi, warga dari Kuranji, Budi juga memiliki harapan yang sama agar adanya renovasi jembatan tersebut.

Sebab menurutnya saat ini jembatan tersebut bukan hanya jalur alternatif cepat untuk warga Kuranji dan Pauh saja, melainkan juga hampir warga kota Padang terutama yang bekerja di Universitas Andalas.

Sementara itu sebelumnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan bahwa pihaknya akan merencanakan pembangunan beberapa jalur strategis di Padang.

Termasuk di antaranya jalur alternatif, jembatan, dan perbaikan jalan utama, ujarnya. (*)