Putra-putri Jabar pastikan dua tempat di final perahu naga

id perahu naga,perahu naga pon,pon xxi,pon aceh-sumatera utara,pb podsi

Putra-putri Jabar pastikan dua tempat di final perahu naga

Tim perahu naga putri Kalimantan Tengah (seragam oranye) memacu perahu menjelang garis finis di Bendungan Keuliling, Aceh Besar, Minggu (15/9/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Aceh Besar (ANTARA) - Tim dayung putra dan putri Jawa Barat memastikan tempat di final traditional boat race atau perahu naga Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Tim dayung Jabar yang turun di nomor 12 crew putra 500 meter memastikan satu tempat di partai final usai finis tercepat pada babak penyisihan dengan catatan waktu 1 menit 58,287 detik.

Atlet Bumi Pasundan itu mengalahkan tim dayung perahu naga Papua Barat yang finis 2 menit 00,035 detik. Sementara tuan rumah Aceh berada di peringkat ketiga setelah finis 2 menit 01,695 detik.

Selain Jabar, tim dayung perahu naga Sulawesi Tenggara juga mengamankan satu tiket di babak final. Al Azhar Ramadhan, Hamid, Sharul Gunawan Sofiyanto, dan rekan-rekannya melenggang ke final putra 500 meter setelah finis tercepat pada balapan ke-14 dengan waktu 1 menit 59,528 detik.

Keberhasilan tim putra perahu naga Jawa Barat yang diperkuat Ade Yoan Sutanto, Dede Sunandar, Indra Hidayat, Riyan Prasetio, Roby Kuswandi dan kawan-kawan juga diikuti oleh tim beregu putri perahu naga Jawa Barat.

Tim yang berisikan Adila Desvi Rahayu, Ana Rahayu, Sovia Angrum, Sri Kandi, Aisyah Alzuba, Dwi Rachma Febriyanti dan kawan-kawan finis tercepat pada balapan ke-13 di Bendungan Keuliling, Kabupaten Aceh Besar.

Sovia Angrum dan rekan-rekannya berhasil finis dengan catatan waktu 2 menit 14,909 detik. Pada nomor tersebut Jabar dan DKI Jakarta otomatis melaju ke babak final. Selain itu, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan juga memastikan tiket di final perahu naga nomor 12 crew putri 500 meter.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PB PODSI Brata Tryana Hardjosubroto mengatakan tim yang kalah di babak penyisihan masih berpeluang mengamankan tiket ke babak final lewat mekanisme repechage atau kesempatan kedua.

Pada babak repechage di dua nomor tersebut tim yang bertanding di nomor putra 500 meter yaitu tuan rumah Aceh, Papua Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur.

Sementara di nomor putri, pedayung Aceh akan saling berebut tiket babak final lewat mekanisme repechage dengan tim Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tenggara, dan Jambi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Putra-putri Jabar pastikan dua tempat di final perahu naga