Jabar kumpulkan 25 medali emas dari 45 nomor pertandingan dayung

id medali emas pon,medali emas,pon xxi,pedayung jabar,dayung,perahu naga

Jabar kumpulkan 25 medali emas dari 45 nomor pertandingan dayung

Tim dayung putri Jawa Barat menunjukkan medali emas pada Upacara Penghormatan Pemenang di Bendungan Keuliling, Aceh Besar. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Barat meneguhkan dominasi mereka di cabang olahraga dayung dengan mengumpulkan 25 medali emas dari 45 nomor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara dan masih berpeluang menambah emas.

"Alhamdulillah sudah 25 medali emas," kata pelatih dayung putra Jabar Andri Agus di Banda Aceh, Rabu.

Andri menyebutkan emas ke-25 tersebut diperoleh dari traditional boat race (TBR) atau perahu naga nomor tanding 22 crew mixed 500 meter. Pada pertandingan yang berlangsung di Bendungan Keuliling itu, tim Bumi Pasundan finis terdepan dengan membukukan waktu 2 menit 03,364 detik.

Jabar mengalahkan Kalimantan Tengah serta Papua Barat yang berada di posisi kedua dan ketiga, sehingga masing-masing berhak membawa pulang medali perak dan perunggu. Sementara pada balapan ke-43 itu, tuan rumah Aceh hanya mampu meraih posisi kelima.

Berdasarkan hasil foto finis, kontingen tuan rumah membukukan waktu 2 menit 06,767 detik. Di depan Aceh, ditempati kontingen DKI Jakarta yang mencatat waktu 2 menit 05,759 detik. Sementara tim dayung Sulawesi Tenggara berada di urutan terakhir dengan catatan waktu 2 menit 07,673 detik.

Sementara itu, peluang Bumi Pasundan menambah koleksi emas sekaligus emas terakhir yang akan diperebutkan di cabang olahraga dayung adalah dari nomor 22 crew 200 meter.

Kontingen Jabar akan bersaing dengan Kalimantan Selatan, Papua Barat, Kalimantan Timur, Jambi, dan tuan rumah Aceh di partai pamungkas sekaligus penutup cabang olahraga dayung itu.

Pada perlombaan yang dijadwalkan digelar pukul 17.30 WIB itu, Aceh berada di jalur pertama, Papua Barat jalur dua, Kalimantan Selatan jalur tiga, Jawa Barat jalur empat, Kalimantan Timur jalur lima, dan Provinsi Jambi di lintasan enam.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jabar kumpulkan 25 medali emas dari 45 nomor pertandingan dayung