Penumpang Bus jurusan Bogor-Medan ditemukan meninggal di Bukittinggi

id penumpang Bus ALS meninggal

Penumpang Bus jurusan Bogor-Medan ditemukan meninggal di Bukittinggi

Petugas kepolisian mengevakuasi penumpang Bus ALS jurusan Bogor-Medan yang ditemukan meninggal dunia di dalam bus saat singgah di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Seorang pria paruh baya yang menjadi penumpang Bus ALS Jurusan Bogor-Medan ditemukan meninggal dunia saat bus beristirahat di Pool atau lokasi transit kendaraan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Penumpang atas nama Nababan perkiraan usia 50 tahun, dia diketahui naik di Terminal Cililitan Jakarta dan mengaku hendak ke Tebing Tinggi Sumatera Utara," kata Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Marjohan, Sabtu (14/9).

Kepolisian mengungkap dari barang bawaannya tidak ditemukan alat komunikasi dan benda berharga lainnya serta kartu identitas.

Dari pemeriksaan kepolisian, korban awalnya diketahui duduk diam di kursi dan tidak turun saat bus transit di Pool ALS Simpang Limau Bukittinggi sekitar jam 13.30 WIB.

"Penumpang lain atau saksi yang duduk di sebelah korban curiga karena korban tidak turun untuk makan. Saat kendaraan mau kembali jalan, ia tidak merespon saat dibangunkan," kata Marjohan.

Karena curiga, saksi memanggil petugas Bus ALS dan dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, korban dinyatakan meninggal di tempat.

"Kami langsung melakukan evakuasi ke rumah sakit untuk memastikan penyebab kematian," kata Marjohan.

Ia mengungkap sesuai keterangan penumpang lainnya, korban tidak pernah terlihat makan dalam perjalanan dari Jakarta.

"Hanya sesekali minum air dan obat. Obat-obatan itu juga ditemukan di dalam kantong kresek yang dibawa korban," kata Marjohan.