Momen Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Pasaman Barat gelar bakti sosial bersih Pantai Muaro Sasak

id Polres Pasaman Barat

Momen Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Pasaman Barat gelar bakti sosial bersih Pantai Muaro Sasak

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto (kiri) beserta jajaran melaksanakan aksi bersih Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie sebagai bentuk peduli lingkungan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024, Sabtu (15/6/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat.

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat melaksanakan bakti sosial membersihkan Pantai Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie sebagai bentuk peduli lingkungan terutama lokasi wisata.

"Kebersihan lingkungan harus kita perhatikan. Di momen menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 maka kegiatan aksi bersih pantai kita lakukan," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto usai melaksanakan aksi bersih Pantai Sasak, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan itu mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

"Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus memberikan dampak yang positif, terutama dalam menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan," ungkapnya.

Menurutnya, Pantai Muaro Sasak merupakan salah satu destinasi wisata di Pasaman Barat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar Pasaman Barat

"Kelestarian dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus menjaganya agar terlihat asri dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tersebut," katanya

Ia menegaskan bahwa segala bentuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat akan terus dilaksanakan sehingga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Aksi bersih pantai itu juga melibatkan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan pihak terkait lainnya agar bersama-sama meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.

"Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Apalagi di objek wisata, faktor kebersihan sangat penting dan utama bagi pengunjung," katanya.

Ia menambahkan di momen HUT Bhayangkara ini, jajaran Polres Pasaman Barat melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kehadiran di tengah masyarakat. ***1***