Kemenkumham Sumbar ikuti apel bersama setelah Lebaran 2024

id Kemenkumham Sumbar,Berita sumbar

Kemenkumham Sumbar ikuti apel bersama setelah Lebaran 2024

Padang (ANTARA) - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) mengikuti apel bersama yang dilaksanakan oleh Kemenkumham RI usai Lebaran pada Selasa (16/4).

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan oleh Kemenkumham RI sebagai tanda awal pertama kembali ke rutinitas kerja, dan diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan ASN di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia secara virtual.

Pembina Apel yakni Min Usihen hadir sebagai perwakilan Menteri Hukum dan HAM dan menyampaikakn berbagai arahan.

"Atas nama Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly kami menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, berkumpulnya keluarga besar hari ini diharapkan bisa memberikan percikan semangat baru untuk melanjutkan pekerjaan," katanya.

Ia mengatakan libur Lebaran yang panjang juga diharapkan telah mengisi ulang diri para pegawai untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat.

Para pegawai di lingkup Kemenkumham juga diminta mengawal agenda - agenda strategis nasional yang menjadi prioritas agar terselenggara dengan baik.

Beberapa atensi dari Menteri yang harus segera ditindak lanjuti yaitu segera laksanakan kegiatan sesuai dengan Kalender Kerja 2024 yang telah disusun bersama.

Berikutnya adalah melakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel, bekerja fokus dan senantiasa di dalam trek untuk mencapai tujuan.

"Bersikap jujur, ikhlas dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggung jawabkan secara fisik dan moral kepada masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya

Keempat adalah membangun budaya pelayanan prima agar Kemenkumham mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada masyarakat dan stakeholder, sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat.

Terakhir berinisiatif membuat terobosan yang kreatif melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir kreatif demi menghasilkan solusi yang bermanfaat, bermartabat, serta menciptakan legacy bagi organisasi.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat Amrizal menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah.

Ia meminta para pegawai di Sumbar tetap menjaga kekompakkan dan solidaritas antar sesama, menjalani tugas sesuai SOP yang berlaku serta menjaga kesehatan.