Truk seruduk mobil bak terbuka akibatkan anggota KNPI meninggal

id Kecelakaan Lalu Lintas ,Kabupaten Sukabumi ,Polres Sukabumi ,Satlantas ,KNPI Palabuhanratu

Truk seruduk mobil bak terbuka akibatkan anggota KNPI meninggal

Kondisi mobil bak terbuka Isuzu pickup nomor polisi F 8677 VC yang rusak pada bagian belakang pasca-ditabrak truk perusahaan ekspedisi dengan nopol B 9750 UXT yang dikemudikan Sugianto di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin (30/4/2024). ANTARA/Aditya Rohman 

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk perusahaan ekspedisi dengan mobil bak terbuka jenis Isuzu Pickup di Jalan Siliwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin pagi mengakibatkan seorang anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Palabuhanratu meninggal.

"Kecelakaan lalu lintas di Jalan SiIliwangi, Kecamatan Palabuhanratu tersebut mengakibatkan lima korban mengalami luka-luka dan satu lainnya meninggalunia," kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana di Sukabumi, Selasa.

Adapun enam korban tersebut yakni pengemudi mobil bak terbuka Isuzu pickup nomor polisi F 8677 VC atas nama Asep mengalami luka ringan akibat benturan di kepala, Rafli luka ringan lecet pada pipi kanan, perut kanan, dislokasi kaki kanan dan benturan di kepala.

Kemudian Reki Zaenal luka ringan pada bagian hidung, dislokasi tangan kanan dan benturan di kepala, Ari mengalami luka ringan lecet di dengkul kanan dan bagian terbentur Raihan Maulana luka ringan di bagian kepala dan Cepi meninggal dunia dengan mengalami fraktur tangan kiri dan cedera berat di bagian kepala.

Menurut Fiekry, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu berawal saat truk perusahaan ekspedisi dengan nopol B 9750 UXT yang dikemudikan Sugianto melaju dari arah Palabuhanratu menuju Citepus dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di lokasi kejadian diduga sopir hilang kendali karena mengantuk sehingga truk yang dikemudikan berbelok ke kiri yang kebetulan saat itu ada mobil bak terbuka Isuzu pickup yang tengah diparkir oleh Asep.

Sehingga kecelakaan pun tidak terelakkan, truk menabrak bagian belakang mobil kendaraan terbuka yang di mana saat itu para korban yang tengah memasang baligho Hari Nelayan Kabupaten Sukabumi berada di depan mobil Isuzu Pickup.

Karena benturan yang kencang, mobil yang serang terparkir itu kemudian maju dan menabrak para korban. Akibatnya enam korban mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. Namun sayang, satu dari enam korban meninggal dunia di rumah sakit akibat luka parah di bagian kepala.

"Akibat kejadian ini pengemudi truk perusahaan ekspedisi masih dimintai keterangan oleh penyidik Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi. Sementara untuk lima korban sudah dipulangkan dan korban meninggal dunia dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya," tambahnya.

Fiekry mengatakan akibat kecelakaan ini kondisi mobil Isuzu pickup rusak pada bagian belakang dan depan. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

Sementara, Ketua KNPI Palabuhanratu Sep Radi Priadika mengatakan saat itu korban baru memasang baligho dan tengah beranjak pulang dan saat mobil diparkir di bagian belakang sudah diberi rambu segitiga pengaman.

Informasi yang diterimanya, sebelum menabrak bagian belakang mobil bak terbuka, truk sempat oleng dan akhirnya menabrak bagian belakang mobil di mana saat itu sejumlah orang tengah berkumpul di depan mobil.

Ia pun membenarkan bahwa korban meninggal merupakan pengurus KNPI Palabuhanratu Cepi (20) warga Kampung Tegal, RT 07/03, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu yang berstatus sebagai mahasiswa.

Pihaknya pun mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kecelakaan lalu lintas ini kepada pihak Satlantas Polres Sukabumi.