Ketua DPRD Agam serukan warga tingkatkan ibadah selama Ramadhan

id DPRD Agam,Berita agam,Berita sumbar

Ketua DPRD Agam serukan warga tingkatkan ibadah selama Ramadhan

Ketua DPRD Agam Novi Irwan memberikan bantuan dok Humas DPRD Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suamtera Barat Novi Irwan menyerukan agar momen Ramadhan 1445 Hijriyah dimanfaatkan untuk ajang memperkuat keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT dan momentum menjaga silahturahmi diantara sesama.

"Manfaatkan Ramadhan dalam memperkuat keimanan," katanya saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid An-Nur Bateh Gadang Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuh, Minggu (17/3).

Dalam kunjungannya bersama tim, rombongan dijamu dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat magrib dan diakhiri dengan shalat tarawih dan ceramah agama.

Ia mengatakan hakikat dari kunjungan safari Ramadhan bukan hanya sebagai wadah menyerap aspirasi masyarakat.

Namun tak kalah penting bagaimana menjaga rasa kebersamaan dan persaudaraan melalui kegiatan-kegiatan Ramadhan, salah satunya buka puasa bersama dan shalat tarawih.

"Tidak saja memperbaiki yang sifatnya habluminallah, tapi juga memperbaiki yang sifatnya habluminannas. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dalam Ramadhan ini,” katanya.

Terkait pelaksanaan pemilu pada 19 Februari 2024, wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu juga menyampaikan bahwa masyarakat Agam sudah menunjukan kematangan berdemokrasi pada Pilpres dan Pileg yang sudah berlangsung belum lama ini.

"Alhamdulillah, pesta demokrasi tahun ini berjalan lancar dan aman. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras semua pihak," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Agam juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid An-Nur sebesar Rp15 juta dan bantuan al-qur'an dari Kankemenag Kabupaten Agam.

Hadir juga mendampingi anggota DPRD Agam Edward, Dt. Manjuang Basa, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Rosva Deswira, Kalak BPBD Agam Budi Perwira Negara, Camat Palupuah Zulfikar Zulkifli, Wali Nagari Pagadih Aliwar, Sekretaris DPRD Agam diwakili Kabag Hukum dan Persidangan Aliyas dan sejumlah tokoh masyarakat Pagadih.