Bupati Dharmasraya raih gelar Magister Administrasi Publik UNAND

id Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,Unand

Bupati Dharmasraya raih gelar Magister Administrasi Publik UNAND

Bupati Sutan Riska saat menggelar wisuda, di kampung Unand, di Padang. (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan resmi menyandang gelar Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Andalas dalam prosesi wisuda di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang, Sabtu (9/3) lalu.

Sebelum wisuda magister dengan IPK 3.84 dengan predikat pujian. Sutan Riska terlebih dahulu mempertahankan Tesis dihadapan penguji yang berstatus profesor dan doktor universitas tertua di luar Pulau Jawa itu pada beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur setelah melalui proses panjang dan cukup melelahkan akhirnya saya diwisuda," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, di Pulau Punjung, Selasa.

Ia menceritakan, perjuangan memperoleh gelar Magister Administrasi Publik membutuhkan ketekunan dan semangat yang kuat. Belum lagu kesibukan sebagai bupati dan Ketua Umum Apkasi.

Selain itu, cerita Sutan Riska kadangkala jadwal kuliah sudah ditetapkan, namun disaat yang sama dirinya dipanggil menghadap ke Jakarta.

"Untunglah saat ini teknologi sudah canggih, jadi di sela-sela menunggu keberangkatan pesawat-pun saya sempatkan untuk mengikuti kuliah secara daring," katanya.

Atas capaian tersebut, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah ikut andil dalam usahanya meraih gelar Strata-II. Terutama kepada dosen pembimbing, penguji dan semua staf administrasi Unand yang telah bersedia membantu selama perkuliahan berlangsung.

"Selanjutnya kepada keluarga, rekan-rekan diskusi, dan tentu saja kepada seluruh warga masyarakat Dharmasraya atas segala cinta dan dukungan yang telah diberikan kepada saya," ujarnya.

Ia mendorong generasi muda untuk tidak berhenti atau puas terhadap apa yang dicapai pada saat ini. Terus kembangkan semua potensimu, termasuk dengan mengasah kemampuan di bidang akdademik walaupun dalam keadaan waktu yang sempit.